Wanita Muslim Bela Keluarga Yahudi yang Diserang Seorang Pria di KRL

Abadikini.com, LONDON – Seorang pria terekam kamera menyerang dengan kalimat-kalimat antisemitisme kapada keluarga Yahudi di KRL.

Video itu memperlihatkan seorang lelaki yang membaca petikan kalmat anti-Yahudi kepada seorang pria dan anaknya di dalam KRL di London, Inggris.

Dalam video itu, tampak dua penumpang duduk di kereta, mengenakan kipah (tutup kepala pria Yahudi). Di depan kedua penumpang itu ada seorang pria yang berdiri di dekat pintu KRL, yang mengenakan jaket biru dan topi baseball, membungkuk ke arah mereka. Dia berbicara dengan yang dibacanya dari sebuah teks di tangannya.

Pria itu terdengar mengucapkan kalimat “sinagoga Setan” dan membaca “Aku akan membuat mereka datang dan menyembah di depan kakimu”.

Sementara pria berjaket itu terus mengucap, pria Yahudi itu dengan tenang merangkul putranya dan mencoba mengalihkan perhatiannya dengan mengatakan, “Kadang seseorang tidak akan berhenti [melecehkan]. Kamu abaikan saja”.

Namun penumpang lain yang tidak terlihat di kamera mencoba mencampuri urusan pria bertopi tersebut. Tetapi pria itu terlihat tidak suka urusannya diganggu.

Dia mengatakan, “Kamu menjauh atau aku akan memukulmu, kawan. Menjauh dari saya, bang***. Saya bukan pendeta Kristen.”

Seorang wanita Muslim yang berdiri dekat pria bertopi kemudian berbicara kepada lelaki itu. “Ayolah, bung. Ada anak kecil di sini!”

Pria bertopi kemudian merespons, “Dengar, orang-orang ini penipu, mencoba mengklaim warisan kami. Apakah kamu peduli dengan orangmu?”

Wanita Muslim terdengar mencoba menghentikan adu argumen untuk menenangkan pria itu dan berkata, “Saya menghargai pendapatmu …”

Tetapi pria itu memotongnya dan berkata, “Tidak, itu bukan pendapat saya. Itu kata-kata Tuhan. Itu kata-kata Tuhan.”

Pasangan ini terus berdebat sementara ayah dan anak Yahudi memulai percakapan mereka sendiri.

Wartawan Chris Atkins (43), yang mengambil video itu, mengatakan dia sudah terbiasa dengan para penumpang yang sering mengomel di KRl, tapi dia menilai ocehan pria bertopi itu adalah antisemit.

“Dia kelihatannya adalah seorang Kristen yang sangat taat dan percaya ini adalah firman Tuhan – yang dikatakan dalam Alkitab bahwa orang-orang Yahudi membunuh Yesus dan mereka semua adalah tuan budak,” kata Atkins, melansir Daily Mail, Sabtu (23/11/2019).

“Hal seperti ini (antisemit) sering Anda lihat di Twitter, tetapi [saat] mendengar langsung dari tanpa malu-malu mengatakannya, ini mengejutkan.”

Atkins mengatakan keluarga Yahudi itu turun dari KRl di Leicester Square dan ayah dari dua anak laki-laki itu memberinya izin untuk berbagi video di Twitter.

Atkins mengatakan dia telah berbicara dengan polisi dan memberi mereka informasi, dan mengatakan dia bersedia memberikan pernyataan saksi jika diperlukan.

Polisi Transportasi Inggris mengatakan bahwa mereka telah diberitahu tentang pelecehan dan menyatakan bahwa penyelidikan masih berlangsung.

“Kami mengetahui ada video yang beredar di Twitter yang menunjukkan ada penumpang dilecehkan dan menjadi sasaran pelecehan anti-Semit di kereta Northern Line,” tulis polisi dalam sebuah pernyataan.

Kepolisian juga mengajak siapa pun yang menyaksikan pelecehan itu atau memiliki informasi mengenai masalah tersebut agar bisa menghubungi mereka.

Sumber Berita
okezone
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close