Pengamat LIPI : Untuk Dapat Restu Pak Amien, Calon Ketum PAN Harus Mampu Dongkrak Elektoral

Abadikini.com – Restu Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais masih menjadi pegangan utama untuk para calon ketua umum PAN.

Peneliti LIPI, Siti Zuhro mengatakan, untuk mendapatkan restu Amien, calon ketua umum PAN harus memiliki nilai jual. Dalam hal ini, untuk menjamin elektoral PAN ke depan.

“Terkait dengan daya dongkraknya apakah mampu mendongkrak elektoralnya PAN itu dipikirkan betul,” ujar Siti di Bilangan Menteng, Jakarta, Minggu (24/11/2019).

“Siapa yang mampu meyakinkan Pak Amien Rais bahwa PAN akan terdongkrak elektoralnya ketika dia menjabat jadi ketum,” lanjutnya

Ada tiga nama yang kuat menjadi calon ketua umum PAN dimata Siti. Mereka adalah petahana Zulkifli Hasan sekaligus besan Amin. Juga dua murid Amien Rais, Drajad Wibowo dan Mulfachri Harahap.

“Karena itu dia (Amien) akan mempertimbangkan dari tiga sosok yang muncul itu siapa sosok yang paling bisa nanti membuat mendokrak elektoralnya PAN, tidak sekadar perfamilian dan lain sebagainya. Karena makin kompetitif ke depan, takutnya PAN terlempar juga (dari Parlemen),” tutupnya.

Sumber Berita
RMOL
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close