Ketua DPD RI Prihatin Kebakaran di Kotabaru Kalsel

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) AA La Nyalla Mahmud Mattalitti turut prihatin atas musibah kebakaran yang melanda tiga RT di Desa Sungai Bali, Kecamatan Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan, Minggu dini hari  (24/11/2019).

Kebakaran yang baru dapat dilokalisir pukul 03.00 WITA itu, melalap sedikitnya 500-an rumah dan mengakibatkan sekitar 1.800 jiwa mengungsi karena kehilangan tempat tinggal.

“Saya mendukung upaya para senator dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan untuk segera mengambil langkah taktis dan cepat untuk memberi bantuan dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat,” pungkas La Nyalla.

Diketahui, dari perhitungan sementara, sedikitnya 400 unit rumah yang terbakar. Bantuan personel dan peralatan pemadam kebakaran yang didatangkan dari Kabupaten Kotabaru di Kecamatan Pulau Laut setelah menempuh waktu 2 jam perjalanan laut menggunakan speedboad, membantu proses pemadaman lebih cepat.

Bupati Kotabaru Sayyed Ja’far turun langsung meninjau lokasi pasca kebakaran di RT 1, 3, 4 Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku, Minggu, 24 November 2019 pagi. Itu terlihat melalui unggahan video di grup WhaatsApp pemadam kebakaran.

Belum bisa dipastikan penyebab kebakaran. Namun, kerugian akibat musibah ini ditaksir mencapai puluhan miliyar rupiah.

Untuk sementara para korban rumah terbakar terpaksa mengungsi kerumah-rumah warga di desa tetangga. Sebagian warga juga memilih mengungsi ke tempat saudara dan kerabat di luar Kecamatan Pulau Sebuku untuk tinggal sementara.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close