Kader PBB Ini Pimpin Fraksi Bintang Indonesia

Abadikini.com, PARIGI – Meski, terjadi kisru internal di fraksi gabungan Bintang Indonesia DPRD Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah antara Partai Bulan Bintang (PBB) dan Perindo terkait pimpinan fraksi, akhirnya Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto angkat bicara.

Menurut Sayutin, pihaknya tidak lagi menganulir hasil keputusan paripurna karena sudah bersifat tetap. Ada pun telah terjadi persoalan di kedua partai politik itu kata dia, merupakan persoalan internal.

“Saya memegang hasil keputusan paripurna dan tidak mungkin dianulir kembali. Kecuali, menunggu masa dilakukannya kembali pemilihan alat kelengkapan dewan,” kata Sayutin melalui rilisnya yang diterima redaksi Abadikini.com, Ahad (24/11/2019).

Sayuti menuturkan, dirinya sudah menerima surat dari DPP Partai Bulan Bintang Nomor A-010/DPP-Sek/11/2019 tertanggal 15 November 2019 perihal Pemberitahuan dan Penegasan terkait permasalahan internal yang dihadapi oleh kedua partai.

Ia juga menegaskan, harusnya jika terjadi perbedaan pendapat dalam penentuan ketua fraksi itu, disampaikan sebelum paripurna penetapan alat kelengkapan dewan diputuskan.

“Dalam parpurna tidak ada yang mengintrupsi merasa keberatan dengan keputusan ini. Sehingga saya berpendapat ini tidak ada masalah sudah klir semuanya,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD PBB Wawan Setiawan yang dimintai pendapat mengatakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada keputusan partai dan lembaga.

“Tidak menjadi soal bagi saya, itu tergantung partai dan lembaga DPRD,” tegas wawan saat dikonfirmasi Abadikini.com, Ahad.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close