Yayasan Fajar Mujarab La Nyalla Academia, Tempat Pengobatan Alternatif di Mojokerto

Abadikini.com, MOJOKERTO – Pengobatan alternatif Yayasan Fajar Mujarab La Nyalla Academia, setiap hari dibanjiri ribuan orang dari berbagai daerah di Nusantara, hingga mancanegara.

Mereka berbondong-bondong datang ke Yayasan Fajar Mujarab tersebut, karena ingin diobati oleh Gus Basuki Rahmat selaku Tabib di Yayasan yang beralamatkan Jalan Raya Mojosari Pacet, Desa Pesanggrahan, Ketiduran Gg 1 No. 99, Kabupaten Mojokerto.

Gus Bas sapaan akrabnya mengatakan bahwa, Yayasan ini diresmikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) La Nyalla Mahmud Mattalitti selaku Founder La Nyalla Academia pada 2017. Tetapi sebenarnya pengobatan alternatif ini sudah berdiri sejak tahun 1988 silam.

“Tujuan dari pengobatan alternatif ini untuk membantu masyarakat menengah kebawah yang kesulitan ekonomi untuk mendapatkan pengobatan. Karena kami disini tidak mematok harga. Seikhlasnya pasien saja. Ada juga kami memberikan gratis kepada mereka yang benar-benar tidak memiliki uang untuk berobat,” kata Gus Bas saat ditemui di Yayasan Fajar Mujarab La Nyalla Academia, Minggu (17/11/19).

Gus Bas menjelaskan bahwa, metode pengobatan yang diberikan oleh Yayasan Fajar Mujarab adalah dengan cara tradisional, baik dengan menggunakan terapi akupuntur tusuk jarum, juga menggunakan metode bekam, dan jamu tradisional atau herbal.

“Pengobatan penyakit pasiennya sangat beragam yang ingin diobati. Mulai dari sakit medis hingga nonmedis. Pasiennya datang dari berbagai daerah di Nusantara, hingga mancanegara seperti Singapura, Malaysia, China, hingga Australia,” jelas pria kelahiran tahun 1963 itu.

Pengobatan Gus Bas dibilang sangat unik, karena selain saat mengobati pasien yang mengeluh sakit medis tanpa mengeluarkan darah si pasien. Pengobatan ini juga gratis bagi pasien yang benar-benar tidak mampu atau tidak memilik uang. Bahkan setiap tahunnya, Yayasan Fajar Mujarab La Nyalla Academia selalu mengadakan pengobatan gratis di berbagai daerah Jawa Timur.

“Visi dari pengobatan ini sesuai dengan pesan bapak La Nyalla Mattalitti selaku Founder La Nyalla Academia yaitu bersama untuk kebaikan,” terang Gus Bas meniru pesan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Gus Bas juga menambahkan bahwa, apapun yang kita inginkan dalam hidup ini wajib hukumnya bagi kita untuk ikhtiar. Termasuk ketika terserang penyakit. Sebab, Allah SWT tidak menurunkan suatu penyakit, kecuali Allah SWT menurunkan juga obatnya.

“Setiap penyakit ada obatnya, jika suatu obat itu tepat untuk suatu penyakit, maka penyakit itu akan sembuh dengan izin Allah SWT. Maka yang sedang diberi penyakit oleh Allah SWT wajib untuk mencari obatnya karena sudah diturunkan, dan agar sembuh harus dicari obat yang tepat, seperti datang ke pengobatan alternatif Yayasan Fajar Mujarab La Nyalla Academia ini,” tutur Gus Bas.

Selain terapi akupunktur dan herbal, Yayasan Fajar Mujarab La Nyalla Academia juga menggunakan metode terapi spiritual. Terapi ini biasanya menggunakan pendekatan keagamaan, berdasarkan syariah Islam.

“Metode ini dimulai dengan menguatkan aqidah, memberi pemahaman yang benar tentang sakit. Metode yang dipakai biasanya dengan mengintensifkan ibadah, seperti dzikir dan doa,” pungkas Gus Bas.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker