Sukmawati Bandingkan Nabi dan Sukarno, Muhammadiyah: Tak Enak Didengar

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad menyayangkan pernyataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Sukarno. Menurut dia, apa yang diucapkan Sukmawati itu tak enak didengar.

“Itu menunjukkan kedangkalan juga dalam khazanah atau pengetahuan sejarah agama, sejarah Islam. Jadi kalau dibandingkannya Nabi Muhammad dengan Sukarno kan tidak berimbang itu. Itu (Muhammad) adalah seorang Nabi, Pak Sukarno kan seorang pejuang. Dan Pak Sukarno terinspirasi oleh Nabi Muhammad,” kata Dadang kepada wartawan, Sabtu (17/11/2019).

“Beliau kan seorang muslim, muslim yang baik. Dia banyak menyebut-nyebut Nabi Muhammad, banyak dalam buku-bukunya itu pasti ada dia menyebut seperti itu. Pasti beliau, Sukarno itu kan orang Muhammadiyah juga. Jadi beliau pasti terinspirasi oleh Nabi Muhammad SAW. Jadi jangan begitu lah, itu memang tidak enak didengar gitu ya,” ujarnya.

Dadang mengingatkan, untuk tidak terprovokasi dengan kasus Sukmawati soal dugaan menista agama ini. Dia menilai hanya kekurangan pengetahuan sehingga timbul pernyataan yang menyinggung umat Islam.

Kasus ini juga sudah dilaporkan ke kepolisian. Dia menyerahkan kasus Sukmawati ke penegak hukum.

“Saya kira kita setel kendor aja semuanya cooling down lah. Artinya, segala sesuatu beliau mungkin khilaf dalam berkata seperti itu, karena kekurangan pengetahuan, dan karena terlalu bangganya dengan bapak sendiri. Oleh karena itu, mungkin bagi masyarakat, saya kira kalau mau tidak usah menjadi, menimbulkan reaksi yang, karena ini sudah sering ya, sudah bertubi-tubi, dan akan mengitukan (menghabiskan) energi nanti,” kata Dadang.

“Kalau sudah diproses hukum ya kita selesaikan melalui proses itu,” lanjut dia.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker