Buntut Teror Bom di Polrestabes Medan, Polisi Amankan 14 Orang

Abadikini.com – Polisi menyatakan saat ini total sebanyak 14 orang diamankan terkait bom bunuh diri yang terjadi di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan pada Rabu (13/11/2019).

“Yang jelas, dari kejadian kemarin ada 14 orang yang sudah dilakukan pengamanan,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto usai menjenguk korban bom bunuh diri, di RS Bhayangkara Medan, Jumat (15/11/2019) malam seperti dikutip Antara.

Agus berjanji, pihak kepolisian akan terus menindaklanjuti kasus ini sampai tuntas demi memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Terorisme adalah musuh kita bersama, mari kita rapatkan barisan, kita perangi bersama. Tidak ada ajaran agama yang mengajarkan seperti ini, (terorisme) ini bukan ajaran agama,” ujarnya.

9 Orang Berpotensi Tersangka

Agus juga menyebutkan sebanyak 9 orang berpotensi menjadi tersangka. “Dari kejadian kemarin ada 14 orang yang sudah dilakukan pengamanan, dan yang berpotensi tersangka ada sembilan orang,” ujarnya.

Meskipun tidak merinci identitas 9 orang yang berpotensi menjadi tersangka tersebut, Agus menegaskan jumlah ini masih bisa bertambah sesuai perkembangan hasil penyelidikan yang dilakukan.

Ketika ditanya mengenai pelaku berafiliasi ke kelompok mana, Agus enggan untuk menjawabnya. “Kalau jaringan, nanti yang menjelaskan biar dari Densus atau Mabes Polri saja ya,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker