Penampakan Kampung Gajah Wonderland, Wahana Bermain Yang Kini Super Angker

Abadikini.com, BANDUNG- Tempat sebagus apapun bisa berubah menjadi tempat yang angker, jika tidak diurus dalam waktu yang cukup lama. Seperti yang tejadi pada Kampung Gajah Wonderland sebuah detsinasi wisata yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri km 3,8, Cihideung, Bandung Barat.

Saat masih beroperasi, Kampung Gajah Wonderland merupakan destinasi favorit bagi banyak orang. Namun, taman rekreasi ini bangkrut pada 2017 dan ditinggalkan begitu saja.

Dilansir dari Genpi, Belakangan Kampung Gajah Wonderland menjadi viral di media sosial. Namun, tempat tersebut bukan lagi dikenal sebagai taman rekreasi, melainkan tempat yang angker.

Setelah berhenti beroperasi, kondisi Kampung Gajah Wonderland menjadi sangat memprihatinkan. Tempat tersebut kini terlihat seperti rumah hantu uang sudah tidak terurus lagi.

Sejumlah wahana permainan yang terdapat di dalam Kampung Gajah Wonderland dalam kondisi yang rusak dan tidak terurus. Bahkan, patung Sinterklas yang terdapat di salah satu sudut Kampung Gajah sekarang malah tampak seram.

Kondisi Kampung Gajah Wonderland yang terlihat seperti tempat angker diunggah oleh seorang netizen bernama Satrya Lasmana, melalui akun Instagram–nya pada 26 April 2019 lalu. Satrya sendiri merupakan seorang video creator yang tinggal di Bandung, Jawa Barat.

Dalam salah satu unggahannya akun Instagram @satryalasmana, Satrya menceritakan kisahnya saat berkunjung ke Kampung Gajah. Satrya  mengunggah video berdurasi satu menit, yang menunjukkan kondisi tempat rekreasi tersebut yang kini memprihatinkan.

Lewat videonya yang berjudul ‘The Abandoned Theme Park’, Satrya menggambarkan sisi lain dari Kampung Gajah yang kini telah ditinggalkan. Taman bermain tersebut terlihat kotor yang tidak terurus, sehingga menjadi seram seperti rumah hantu.

Menanggapi unggahan Satrya, sejumlah netizen yang mengetahui keberadaan Kampung Gajah Wonderland pun memberikan komentarnya. Mereka tidak menyangka, taman rekreasi tersebut telah berubah menjadi tempat yang menyeramkan.

“Tapi jujur sih ya, 2017 kalau  nggak salah terakhir kesana, suasana mulai sepi, banyak wahana yg bisa di kategorikan tidak layak bahkan kereta rumah hantu pun harus di dorong secara manual oleh petugas karna kondisi rumah hantu yg gelap, petugas itu seolah nggka keliatan lagi ngedorong kereta. Herannya fasilitas yang nggak layak lainnya juga termasuk rumah hantu itu, masih di patok harga tiket yg cukup tinggi, sampai bikin berpikir ulang buat pakai wahana model begitu dengan harga tiket mahal,” tulis akun @25nadalyj.

“Sekitar 2013-2014 pernah ke sana dengan keluarga. ATF dan Rabbit Hole nya berkesan banget buat anak-anak gue. Nggak nyangka jadi seperti ini. Tiket yang over price memang membuat pengunjung enggan untuk datang ke-2 atau 3x nya,” tulis akun @caroline_wiyono.

Melihat kondisi Kampung Gajah Wonderland, beberapa netizen memberikan tantangan untuk melakukan uji nyali di tempat tersebut.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close