AKD DPRD Kabupaten Kupang Terbentuk, Kader PBB Pimpin Ketua Komisi IV

Abadikini.com, KUPANG – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lingkup DPRD Kabupaten Kupang akhirnya terbentuk. Pembentukan AKD yang terdiri atas empat komisi ini ditetapkan pada sidang paripurna, Selasa (12/11/2019) di aula rapat DPRD kabupaten Kupang.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga anggota legislatif Saktico C. Masneno terpilih menjadi Ketua Komisi IV membidangi bidang Sosial, Kesehatan, Pendidikan dan Kebudayaan, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepemudaan dan Olahraga, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana,Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Rumah Sakit Umum Daerah.

Diketahui PBB berhasil meraih 2 kursi pada pemilu 2019 lalu, PBB bergabung dengan Perindo (2 Kursi), PKPI (3 Kursi) dan PSI (1 Kursi) dalam satu Fraksi yakni Fraksi Keadilan Bintang Persatuan Solidaritas Indonesia.

Berikut Pimpinan Komsi di DPRD Kabupaten Kupang:

Komisi I meliputi bidang Pemerintahan Umum, Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Hukum, Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kesbangpol, Komunikasi dan Informatika, Pengawasan Internal Pemerintahan (Inspektorat), Ketenteraman, Ketertiban Umum, Perlindungan Masyarakat/Satuan Pamong Praja dan kebakaran, Kearsipan dan Perpustakaan, Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Suara Kabupaten Kupang, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Bagian Umum dan Bagian Organisasi dan Sumber Daya Aparatur.

Komisi I DPRD Kabupaten Kupang ini dipimpin oleh Ayub Tib (Fraksi PAN), Wakil Ketua Alberth Lololau (Fraksi Keadilan Bintang Persatuan Solidaritas Indonesia) dan Sekretaris Ferdinandus Lafu Daos (Fraksi Nasdem).

Komisi Il meliputi bidang Pertanian, Peternakan, Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Pangan, Perijinan, BUMD (PDAM), Bidang Perekonomian serta Bidang Kelautan dan Perikanan.

Pada komisi II ini dipimpin oleh Yogerens Leka (Fraksi Nasdem), Wakil Ketua Ira Sobeukum (Fraksi PKB) dan Sekretaris Nimrot Jhoni Jugerens Leka (Fraksi Demokrat).

Komisi III meliputi bidang Perumahan, kawasan Permukiman dan Pertanahan, Perencanaan Pembangunan, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan, Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Tahura), Bidang Administrasi Pembangunan, Bidang Bencana Alam dan Pariwisata.

Pimpinan pada komisi III ini adalah Deasy Ballo Foeh (Fraksi PDI Perjuangan), Wakil Ketua Samuel Koroh (Fraksi Keadilan Bintang Persatuan Solidaritas Indonesia), dan Sekretaris Ham Anthon Nenosiam Subu Taopan (Fraksi Nasdem).

Komisi IV meliputi bidang Sosial, Kesehatan, Pendidikan dan Kebudayaan, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepemudaan dan Olahraga, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana,Pemberdayaan dan Perlindungan Anak, Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Rumah Sakit Umum Daerah.

Komisi IV dipimpin oleh Saktico C. Masneno (Fraksi Keadilan Bintang Persatuan Solidaritas Indonesia), Wakil Ketua Benediktus Humau (Fraksi Nasdem) dan Sekretaris David Daud (Fraksi Keadilan Bintang Persatuan Solidaritas Indonesia).

Sedangkan Badan Kehormatan Dewan dipimpin oleh Yakobertus Seran Bria Asa Feni (Fraksi Demokrat)dan Wakil Ketua Mesak Nikodemus J. Mbura (Fraksi Keadilan Bintang Persatuan Solidaritas Indonesia) dengan anggota tiga orang yakni Inasio D. Guteres (Fraksi Golkar Gerakan Hati Nurani Indonesia Raya), Arnolus Mooy (Fraksi PKB), serta Lorens Buknoni (Fraksi PDI Perjuangan). Sedangkan Badan Pembuat Peraturan Daerah dipimpin oleh Yakobus Klau (Fraksi PKB) dan Linden Otris Sanam (Fraksi PAN) sebagai Wakil Ketua.

Sumber Berita
Infontt
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close