2 Pengendara Skuter Listrik GrabWheels Tewas Ditabrak Mobil, Ini Kata Grab

Abadikini.com, JAKARTA – Aplikator layanan GrabWheels berjanji meningkatkan keamanan penggunaan skuter listrik bagi pelanggannya. Hal ini menyikapi kecelakaan yang melibatkan pengguna GrabWheels dengan mobil di kawasan FX Sudirman, Jakarta pada Minggu (10/11/2019).

“Grab berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan penggunaan GrabWheels melalui edukasi kepada pengguna dan bekerja sama dengan pihak terkait dalam upaya menjaga keselamatan,” kata CEO of GrabWheels TJ Tham dalam keterangannya, Rabu (13/11/2019).

Pihaknya telah menghubungi pihak keluarga korban, baik yang meninggal dan cedera. Perusahaan berkomitmen untuk memberi dukungan dan bantuan bagi keluarga korban.

Sebagai informasi, sebanyak enam remaja yang menggunakan GrabWheels ditabrak sebuah mobil pada Minggu 10 November sekitar pukul 03.45 di kawasan FX Sudirman. Peristiwa ini menyebabkan empat pengguna GrabWheels cedera dan dua lainnya meninggal dunia.

Pengendara mobil diketahui terpengaruh alkohol sehingga tidak bisa mengendalikan secara baik kemudinya. Pelaku berinisial DH ini sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Memang dia meminum alkhohol, dipengaruhi alkhohol. Setelah dari suatu tempat, dia minum alkhohol, terjadi laka lantas,” kata Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregardi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Fahri mengungkapkan, DH mengemudikan mobil dengan kecepatan 40-50 km per jam. Kecelakaan lalu lintas itu tidak masuk dalam kategori tabrak lari karena tersangka sempat melihat korban usai ditabrak.

“Dari kondisi saat ini diketahui bahwa pengendara skuter yang dua orang yaitu Wisnu dan Ammar telah meninggal dunia yang sisanya luka-luka,” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker