Inidia Tiga Calon Ketua Terpilih Hasil Muswil V DPW PBB NTT

Abadikini.com, KUPANG – Muswil V DPW PBB Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 9-10 November 2019 di Kota Kupang.

Adapun tema yg diankat adalah “Merangkai Ukhuwah Menebar Rahmah Menuju NTT yang Damai dan Sejahtera”. Ketua Panitia Muswil V PBB NTT dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta Muswil V  seharusnya 21 yang terdiri dari 20 DPC dan DPW PBB NTT, namun yang hadir adalah 15 DPC dan DPW hingga muswil usai terdiri dari 16 peserta. Sementara Lima DPC PBB tidak sempat hadir.

Ketua DPW PBB NTT, periode 2015-2020. Seniriadin N. Badu, S. Sos., M. Si, setelah menyampaikan beberapa kondisi riil di lingkungan DPW PBB NTT dalam sambutannya,  sekaligus memohon Sekjen PBB Bpk Ir. H. Afriansyah Noor, M. Si, untuk memberikan arahan sekaligus membuka dengan resmi Muswil V PBB provinsi NTT.

Sekjen DPP PBB Ir. H. Afriansyah Noor, M. Si, selain memberikan motivasih dan apresiasi karena dalam keadaan serta suasana yang sederhana namun begitu semangat sekaligus merupakan Muswil Perdana dan tercepat dari yang di canangkan secara nasional pada seluruh DPW PBB se-indonesia.

Dalam arahannya Sekjen menggaris bawahi berbagai perubahan mendasar dan strategis sebagai amanat Muktamar V PBB di Belitung. “Adapun (3) tiga program strategis yang menjadi kosentrasi ke depan yaitu Infrastruktur Partai, Kaderisadi dan  Membangun Citra/marwah Partai,” ujar Afriansyah Noor.

Muswil V yang tujuan akhirnya adalah memilih Ketua DPW untuk 5 tahun ke depan. Sesuai ketentuan partai terbaru,  maka Muswil V menghasilhan 3 calon kandidat ketua DPW yang di lalui secaara demokratis.

Tiga calon kandidat ketua terpilih hasil muswil V DPW PBB NTT Periode 2019-2024 adalah, Seniriadin N. Badu, S. Sos,  M. Si mendapat 15 dukungan suara. Husen Riangborot, S. Ip., MH. Mendapat 12 dukungan Suara dan Drs. Arsyad Muhammad. Mendapatkan 10 dukungan suara.

Agenda acara Muswil berakhir pada pukul 01.00 WITA, Minggu dinihari.  Dilanjutkan dengan acara penutupan  Muswil V yang ditutup oleh Husen Riangborot, S. Ip. MH, selaku SC.

Pesan akhir dalam sambutan penutupan Ketua SC mengatakan bahwa kualitas politik sangat ditentukan oleh “Budaya politik sehingga partisipasi politik secara aktif dapat tercipta demi terwujudnya pembangunan politik,’ tutupnya.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close