Prabowo Sampaikan Konsep Pertahanan Rakyat Semesta di Senayan

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan Prabowo  Subianto menyampaikan konsep Pertahanan Rakyat Semesta dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi I DPR RI. Menurut dia konsep Pertahanan Rakyat Semesta relevan untuk diberlakukan saat ini.

“Dan terus terang pertahanan kita selama ini, secara sejarah, dan saya kira sampai sekarang berlaku, dan mungkin kita akan teruskan adalah bahwa pertahanan kita harus mendasarkan dan kita gunakan adalah Pertahanan Rakyat Semesta,” kata Prabowo kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019) seperti dilansir dari detik.com

Pada kesempatan itu pula Anggota komisi I DPR Syarief Hasan dari fraksi Demokrat menyampaikan selamat kepada Pak Prabowo dan Pak Trenggono diangkat sebagai Menteri dan Wakil menteri Pertahanan.

“Fraksi Partai Demokrat mengucapkan selamat Pak Prabowo diangkat sebagai Menteri Pertahanan dan Pak Trenggono sebagai Wakil Menteri Pertahanan. Harapan kita ya insyaallah pertahanan kita akan semakin baik, postur TNI kita juga akan makin disegani,” kata anggota Komisi I DPR Syarief Hasan dalam rapat bersama Prabowo di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Setelah memberi Prabowo selamat, Syarief Hasan lalu berbicara soal harapan Demokrat terhadap eks capres yang mereka usung di Pilpres 2019 itu. Syarief mengaku Demokrat berharap mereka bakal selalu menghadap Prabowo, tapi itu tak jadi kenyataan.

“Dan sebenarnya hari ini serasa mimpi Pak Menhan karena harapan kami dari Demokrat tentunya suatu saat itu kami akan selalu menghadap ke Pak Prabowo seperti selama ini, tetapi ternyata Tuhan yang menentukan segala-galanya hidup kita,” ungka p Syarief Hasan.

“Hari ini Pak Prabowo datang ke Komisi I dan inilah hidup Pak Prabowo. Sekali lagi Fraksi Partai Demokrat mengucapkan selamat,” tegas Syarief.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close