Trending Topik

KPK Periksa Anak Menkumham Yasonna Laoly

Abadikini.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi akan memeriksa anak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Yamitema Tirtajaya Laoly dalam kasus korupsi Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Edin. Ia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Medan nonaktif Isya Ansyari.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IA (Isya Ansyari),” kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Chrystelina GS, Senin (11/11/2019).

Dalam agenda pemeriksaan KPK, Tema, panggilan Yamotema, akan diperiksa selaku Direktur PT Kani Jaya Sentosa. Dilihat di profil LinkedIn Tema, Kani Jaya beralamat di Medan dan bergerak di bidang kontraktor proyek jalan dan sekolah.  Sesuai catatan Tempo, PT Kani Jaya kerap memenangi tender, termasuk proyek Pemerintah Kota Medan.

Selain Tema, KPK juga akan memeriksa istri Dzulmi, Rita Maharani Dzulmi Eldin. Ia akan diperiksa sebagai saksi untuk Isya.

KPK menetapkan Dzulmi Eldin menjadi tersangka kasus dugaan suap dari yang berasal dari Isya Ansyari. Sedikitnya, Dzulmi diduga menerima Rp380 juta dalam berbagai kesempatan sejak Isya dilantik menjadi Kepala Dinas PUPR pada Februari hingga September 2019.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker