Nurdin Abdullah: Krisis Global dan Perang Dagang Bakal Jadi Tantangan Sulsel

abadikini.com, MAKASSAR — Gubernur Sulsel,Prof HM Nurdin Abdulla, meminta agar bersama-sama menjaga Sulsel tetap damai. Sebab ini akan mendukung provinsi dibagian paling selatan Pulau Sulawesi ini menghadapi tantangan ke depan, terutama tantangan global.

“Kita akan menghadapi krisis global, dan yang kedua perang dagang Amerika Serikat dan Cina,” kata Nurdin Abdullah, di sela-sela acara jalan santai dalam rangka HUT Sulsel ke-350, Sabtu, 9 November 2019.

Seharusnya, kata Nurdin Abdullah, Sulsel mengambil peran yang lebih strategis dalam menghadapi tantangan ini. Sulsel sebagai motor penggerak di Kawasan Timur Indonesia.

“Kuncinya adalah kita harus menciptakan Sulawesi Selatan dengan damai, Sulawesi Selatan yang nyaman,” sebutnya.

Pemerintah Provinsi Sulsel bersama wali kota/bupati, akan menciptakan pemerintah yang melayani, clear dan clean. Gagasan ini untuk percepatan pembangunan di Sulsel. Pertumbuhan ekonomi Sulsel yang tinggi harus dijaga. Walaupun saat ini banyak kendala yang dihadapi dan perlu dibenahi.

“Agar Sulsel lebih sejahtera, Sulsel harus diperbaiki termasuk bagaimana dari sisi ekonomi, Sulsel dapat menjadi daerah investasi paling baik di Indonesia,” terangnya.

Setahun terakhir pemerintahannya bersama wakil gubernur dan bersama seluruh unsur pemerintah yang lain dan forkopimda, Nurdin Abdullah mengaku telah melakukan berbagai terobosan. Termasuk menyelesaikan berbagai daerah terisolir.

“Insyaallah dalam waktu tiga tahun, seluruh jalan-jalan tanggung jawab provinsi maupun kabupaten kota akan kita selesaikan,” pungkasnya.

Topik Berita

Berita Terkait

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close