Nurdin Abdullah Ingin Sulawesi Selatan Jadi Motor Kemujuan KTI

abadikini.com, MAKASSAR –  Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengharpkan Sulsel harus menjadi motor penggerak bagi perubahan ke arah kemajuan bagi Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Harapan tersebut disampaikan Nurdin Abdullah dalam sambutan pada acara Jalan Santai yang menjadi rangkaian kegiatan HUT ke 350 Sulsel di depan Rumah Jabatan Sulsel Sabtu 9 November 2019.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Wirawahadi, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, para wakil Ketua DPRD, Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, Pj Walikota Makassar Dr Iqbal Suhaeb, tokoh masyarakat HM Aksa Mahmud, kepala dibas, staf, dan masyarakat umum.

Nurdin Abdullah mengatakan, potensi Sulsel memungkinkan berkembang pesat dan menjadi penggerak bagi kemajuan daerah lain di Sulsel.

Potensi yang dimiliki Sulsel meliputi pertanian, perikanan, pariwisata, tambang, perkebunan dan lainnya.

Potensi ini kalau dikelola dengan maksimal dan melibatkan semua komponen akan mendobrak pertumbuhan yang mengarah pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan rakyat.

“Ulang tahun Sulsel kali ini memiliki makna, kita evaluasi apa saja yang telah kita lakukan setahun terakhir dan kita rencanakan program untuk meningkatkan pembangunan tahun depan. Tiap tahuh harus ada perubahan dan harus ada yang baru,” jelas Nurdin Abdullah.

Selama setahun terakhir, Pemerintahan Sulsel telah membuka keterisolasian Seko di Luwu Utara, Bastem di Luwu, membenahi Kota Rantepao dan Kota Makale, membangun infrastruktur pariwisata di Bira Bulukumba dan lainnya.

Untuk mewujudkan Sulsel yang berkemajuan itu, Nurdin Abdullah mengajak semua komponen untuk kolaborasi dan sinergi memaksimalkan pemanfaatan potensi yang kita miliki.

“Saya merasakan kerja sama, kolaborasi, sinergi yang telah kita bangun setahun terakhir sudah cukup bagus. Kita akan tingkatkan pada tahun-tahun yang akan datang,” jelasnya.

Kalau semua komponen berkolaborasi dan sinergi, Nurdin Abdullah yakin, Sulsel akan mengambil peranan penting. “Kita harus mengambil peran penting dan mengambil manfaat positif dalam situasi perang dagang antara Amerika Serukat dan China,” tegasnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker