Mantan Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar Gabung Partai Gelora, Kapan Ahmad Heryawan Menyusul ?

Abadikini.com – Politisi Partai Demokrat Deddy Mizwar menegaskan dirinya segera bergabung ke partai besutan Fahri Hamzah dan Anis Matta, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia. Dia pun sudah mengirim surat pengunduran diri ke DPP Partai Demokrat.

“Sudah ditulis suratnya, sudah dikirim,” kata Deddy pada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Deddy mengatakan, besok (9/11/2019) Partai Gelora akan menandatangani akte pendirian partai. Namun, dia tidak akan hadir dalam acara deklarasi Partai Gelora.

“Penandatanganan dulu, deklarasinya hari Minggu (10/11/2019) ya, tapi saya enggak hadir. Saya tanggal 9 aja, insyaallah,” ungkapnya.

Dia menegaskan, meski sudah mengundurkan diri dari Demokrat hubungan baik akan tetap terjaga. Pasalnya Deddy dan Demokrat sudah seperti saudara.

“Masih lah, saudara-saudara kita semua kan itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Deddy Mizwar mengisyaratkan keluar dari Partai Demokrat. Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu dikabarkan segera bergabung ke Partai Gelombang Rakyat (Gelora).

Indikasi kepindahan itu terlihat dari cuitan di akun twitter pribadinya. Ia terlihat membalas cuitan Fahri Hamzah mengenai pertemuan dengan notaris mengenai proses pendaftaran badan hukum Partai Gelora.

“GELORA.. Perjalanan baru… visi baru… arah baru…,” tulis Deddy dalam akun twitternya, Rabu (6/11/2019).

Kapan Ahmad Heryawan menyusul ?

Bergabungnya Deddy ke Partai Gelora akankah juga diikuti oleh mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan?

Menarik untuk diikuti, mengingat mayoritas inisiator Partai Gelora adalah mantan kader PKS yang merupakan partai utama yang mengusung pasangan Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar di Pilgub Jawa Barat 2013 yang lalu.

Topik Berita

Berita Terkait

Back to top button
Close