Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonif Raider 514 Ajarkan Siswa SD di Papua Lagu-Lagu Nasional

Abadikini.com, JAYAWIJAYA – Dalam rangka menanamkan cinta Tanah Air sejak dini,  prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Kostrad mengajarkan lagu-lagu Nasional kepada siswa dan siswi SD YPPK Bunda Maria, Distrik Pisugi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (7/11/2019).

Mayor Inf Danang Biantoro selaku Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa dengan penuh keceriaan siswa-siswi  menyanyikan lagu-lagu Nasional sebelum proses belajar mengajar dimulai bersama-sama personel Satgas. Adapun kegiatan kali ini dilakukan oleh 10 orang personel Pos Pikhe yang dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Lettu Inf Tri Indra.

“Seluruh siswa dan siswi sangat bersemangat dan antusisas disaat anggota kami masuk ke dalam kelas, dengan senyum dan tawa anggota Satgas mengajak anak-anak untuk menyanyi bersama lagu-lagu Nasional seperti, Garuda Pancasila, Dari Sabang sampai Merauke dan yang lainya,” ujar Mayor Inf Danang Biantoro.

Selanjutnya dikatakan Dansatgas bahwa kegiatan ini sudah diagendakan sebelumnya oleh Satgas, dimana bertujuan untuk menanamkan cinta akan Tanah Air Indonesia. Selain itu juga untuk memupuk rasa semangat para siswa dan siswi dalam belajar, hal tersebut ditindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak sekolah.

Ditempat terpisah, salah satu guru di sekolah Selfina Ukago mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas atas bantuan mengajarkan lagu-lagu Nasional di sekolahnya, hadirnya bapak-bapak TNI membuat murid-murid semakin bersemangat dan termotivasi untuk belajar. “Anak-anak menyanyi bersama lagu-lagu Nasional sebelum memulai pelajaran bersama bapak-bapak TNI kami sebagai guru disini melihat mereka semakin semangat dalam mengikuti proses pengajaran, sehingga kami sangat senang,” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker