Proses Pengisian Kursi Wagub DKI Jakarta dari PKS Jalan di Tempat, Gerindra Ajukan Empat Nama

Abadikini.com – Sudah setahun lebih kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong. Kursi itu ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno yang mengundurkan diri karena mengikuti kontes Pilpres sebagai calon wakil presiden.

Sejauh ini, jatah kursi calon wakil gubernur (Cawagub) DKI milik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengajukan dua kader Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun sampai sekarang, proses pemilihan itu tidak ada perkembangan berarti alias mandek.

Melihat kondisi tersebut, Ketua Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik menyatakan, partainya sudah mengajukan empat nama kepada DPP PKS. Diketahui, Gerindra dan PKS adalah pengusung Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017.

“Benar (kami mengajukan nama). Ada Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, Saefullah,” ujar Taufik kepada wartawan, Kamis malam (7/11/2019).

Nama-nama yang diajukan tersebut nantinya tetap akan disandingkan dengan dua nama yang telah diajukan PKS.

“Jadi hasil informasi internal Gerindra, kemarin dua nama (calon PKS) macet. Maka yang diperlukan adalah, pertama jangan-jangan figur yang enggak DPRD kurang menerima atau komunikasi, dua itu saja,” jelas Taufik yang juga merupakan wakil ketua DPRD DKI.

“Ini usulan kita ke dia (PKS), boleh dong kita usulin. Karena kita lihat macet ini bagaimana kalau opsi itu diambil,” pungkasnya menambahkan.

Sumber Berita
RMOL
Topik Berita

Berita Terkait

Back to top button
Close