Bikin Malu Indonesia, Akun YouTube Calon Sarjana Minta Maaf

Abadikini.coim, JAKARTA – Salah satu Saluran akun YouTube Indonesia, Calon Sarjana membuat heboh insan konten kreator lho. Akun tersebut dituding telah menjiplak karya alias nyolong ide saluran YouTube lainnya.

Gara-gara kelakuan nyolong ide tersebut, saluran Calon Sarjana harus menanggung akibatnya. Saluran tersebut dirisak di lini masa media sosial. Konten kreator cum seniman, Ernest Prakasa menyebutkan kelakuan Calon Sarjana itu bikin malu satu negara, satu Indonesia.

Dilansir Abadikini dari VIVA Jumat (8/11), Ramai jadi pembahasan di media sosial, saluran Calon Sarjana telah menyampaikan permohonan maaf kepada pemilik saluran YouTube yang dicuri ide dan karyanya. Salah satu korban dari kelakuan Calon Sarjana yaitu JT YouTube. Calon Sarjana menghubungi JT YouTube melalui Twitter.

Kami dari segenap keluarga besar Calon Sarjana memohon maaf kepada channel YouTube “JT” @JTonYouTube, atas kesalahan kami dalam menggunakan ide, dan menggunakan thumbnail serta potongan video tanpa seizin yang bersangkutan,” tulis akun Twitter Calon Sarjana dikutip Jumat 8 November 2019.

Berkaitan dengan kasus tersebut, Calon Sarjana menegaskan, mereka sudah menghilangkan video yang dipermasalahkan oleh JT YouTube. Saluran Calon Sarjana mengakui menyesal dengan kelakuan menjiplak karya konten kreator lainnya.

“Kami selalu berusaha untuk mencantumkan sumber dari potongan-potongan video yang kami gunakan, dan mengakui bahwa kami sangat menyesal telah melakukan kelalaian, sehingga masalah ini bisa terjadi. Persoalan ini sepenuhnya adalah kesalahan kami dan kami memohon maaf atas masalah kritis ini,” tulis akun tersebut.

Atas hikmah dari kasus jiplak karya tersebut, Calon Sarjana berjanji akan tak akan melakukan kesalahan yang sama maupun kesalahan lainnya yang berkaitan dengan industri konten kreatif.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker