Usai Dibantai Timnas Indonesia U-19, Pelatih Timor Leste Angkat Topi untuk David Maulana

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 pada pertandingan perdananya di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Kalah telak di pertandingan pertama, Pelatih Timor Leste Lee Minyoung pun mengakui keunggulan timnas Indonesia dalam pertandingan itu.

Timnas U-19 sudah unggul pada menit kedua lewat gol Muhammad Fajar Fathur pada menit kedua. Timor Leste sempat membalas di menit 51 lewat titik putih yang dibuat oleh Mouzinho.

Indonesia kembali unggul setelah Gumario membuat bunuh diri di menit 62. Garuda Nusantara –julukan timnas Indonesia U-19– memastikan kemenangan 3-1 setelah Fajar kembali mencetak gol.

Pelatih Timor Leste Lee Minyoung (tengah) dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Lee Minyoung mengatakan timnya tidak bermian bagus malam ini. Menurutnya, tim asuhan Fakhri Husaini bisa memanfaatkan kesalahan pemain Timor Leste menjadi sebuah gol.

“Tim yang kami punya bermain kurang bagus. Sementara tim Indonesia bermain dengan bagus dan mampu menguasai pertandingan dan hasilnya semua Anda lihat 3-1,” katanya dalam jumpa pers usai pertandingan.

Selain itu kartu merah yang didapat pemain Timor Leste, Nelson Pinto, menambah derita tim. Timor Leste semakin terbawa oleh permainan Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

“Saya juga bisa katakan, berkurangnya satu pemain dari tim kita memengaruhi permainan tim dan akhirnya tim kita kalah karena kurang pemain,” tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan tersebut memuji penampilan kapten timnas Indonesia U-19, David Maulana. Menurutnya, ketenangan David memainkan peran besar bagi Indonesia dalam mengungguli Timor Leste.

“Yang saya amati David Maulana, dia bermain tenang dan bisa mengatur serangan dengan baik,” pungkas Lee.

Sumber Berita
Suara
Topik Berita

Berita Terkait

Back to top button
Close