Ulang Tahun, Gubernur Nurdin Abdullah Dapat Kejutan dari Wartawan

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, mendapat kejutan ulang tahun dari para awak media yang bertugas di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Di ulang tahun yang ke-56 ini, Gubernur Nurdin dikejutkan oleh salah seorang awak media yang tiba-tiba pingsan saat wawancara tengah berlangsung di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 7 November 2019.

Sontak Gubernur Nurdin menghentikan wawancara dan langsung menolong wartawan yang sedang berakting pingsan tersebut.

Al Amin, wartawan media cetak Rakyat Sulsel yang bertugas ‘pingsan’ di tengah wawancara bersama Gubernur Nurdin, mengaku dirinya sempat bingung dengan tugas yang ia terima dari rekan-rekannya di Biro Humas Sulsel.

“Tapi karena ini hari spesial beliau, saya bersedia untuk melakukan sesuatu yang berbeda,” jelas Al, sapaan akrabnya.

Menurut pria yang telah lebih dari enam tahun menekuni aktifitas jurnalistik ini, di era kepemimpinan Nurdin Abdullah, koordinasi yang amat bagus terjadi di semua instansi.

Ulang Tahun, Gubernur Murdin Abdullah Dapat Kejutan dari Wartawan

“Sehingga semua proyek pembangunan di Sulsel bisa berjalan lancar, ini karena koordinasi yang dibangun antar OPD sangat baik, ia berusaha menghilangkan ego sektoral” sebutnya.

Selain itu, menurut Al, pemerintahan Nurdin Abdullah berusaha mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan kepada masyarakat mudah sekali, serius. Saya lihat dan merasakan sendiri, pokonya bapak keren,” ujarnya.

Senada dengan Al, jurnalis senior media cetak Berita Kota Makassar, Rahma, menilai satu tahun kepemimpan Nurdin Abdullah, ada beberapa gerbarakan yang berhasil di lakukan.

“Yang paling terlihat beliau berusaha membuka akaes jalan yang daerah yang terisolir dan melakukan efisiensi dalam sistem birokrasi pemerintahan,” tutur Rahma.

Jurnalis yang telah berkarier selama 16 tahun ini, menyebut Nurdin sebagai sosok yang rendah hati dan tidak terlalu mementingkan protokoler.

“Sehingga masyarakat dari kalangan manapun bisa dengan mudah menemui dan berbicara langsung dengan beliau,” terangnya.

Rahma menitipkan harapan agar program prioritas Gubernur dan wakilnya di tahun pertama dapat terealisasi sesuai yang telah direncanakan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker