Risa Santoso jadi Rektor Termuda Indonesia, Ini fakta-Faktanya

Abadikini.com, JAKARTA – Nama Risa Santoso mendadak jadi viral beberapa hari belakangan ini. Risa jadi terkenal setelah dilantik menjadi rektor termuda di Indonesia. Risa berusia 27 tahun.

Risa terpilih dan dilantik menjadi rektior Institut Teknologi & Bisnis ASIA Malang pada 2 November 2019.

Tanggal 2 november 2019 kemarin institut asia memiliki rektor muda cantik bernama Risa Santoso, BA., MA. Ed rektor termuda di indonesia dengan banyak sekali pengalaman dan memiliki latar belakang yang menarik.

dan selamat atas dilantiknya Risa Santoso, BA., MA. Ed sebagai rektor institut asia malang,” tulis akun instagram @ben_asiamalang.

Usianya yang masih muda mungkin membuat beberapa orang merasa takjub dengan kepandaiannya, namun ada juga yang mungkin berpikir dia belum siap.

Dalam ranah psikologi, mulai usia 25 tahun termasuk dalam jenjang dewasa awal. Di usia ini jadi masa orang mengembangkan karier dan menikah didukung perkembangan fisik dan emosi yang sudah matang. Psikolog Rena Masri mengungkapkan bahwa di usia ini orang lebih dinamis, enerjik dan lebih update soal perkembangan teknologi.

Mengutip berbagai sumber, berikut beberapa fakta tentang Risa Santoso, rektor termuda di Indonesia.

1. Pendidikan
Di usia mudanya, Risa Santoso yang lahir di Surabaya pada 27 Oktober 1992 ini pernah menjadi mahasiswa dari universitas bergengsi di luar negeri. Risa sendiri kuliah S1-nya di University of California, Berkeley di bidang Ekonomi dari tahun 2012-2014.

Setelahnya dia kuliah S2 di Harvard University Graduate School of Education pada 2014-2015.

2. Pengalaman Organisasi
Perempuan berusia 27 tahun ini juga memiliki banyak pengalaman di bidang pekerjaan. Dia pun tercatat pernah mengikuti beragam pelatihan kerja dan semasa di kuliah.

Risa Santoso pernah menjadi anak magang di Perguruan Tinggi Asia, Malang selama tiga bulan.

Selain itu dia juga pernah mengikuti program menjadi tutor ekonomi, matematika dan statistik di Diablo Valley College.

3. Tenaga Ahli Muda di Kantor Staf Presiden
Selulusnya dari kuliah, Risa Santoso juga pernah bekerja sebagai tenaga ahli muda. Dia menjadi tenaga ahli muda selama 1 tahun 7 bulan dari Agustus 2015 sampai Februari 2017.

Setelahnya dia juga bekerja sebagai direktur pengembangan bisnis di Business Wisdom Institute selama 2 tahun 9 bulan

4. Direktur pengembangan
Sebelum terpilih menjadi rektor termuda di Indonesia, Risa bekerja sebagai direktur pengembangan di Institute Asia, Malang. Dia menjabat posisi ini selama 2 tahun 10 bulan dari Februari 2017 sampai beberapa waktu lalu.

 

Sumber Berita
CNN
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker