Empat Kabupaten Paparkan Program Strategis Dihadapan Gubernur Sulsel

Abadikini.com, BANTAENG – Dalam rangka mempercepat pelaksanaan dan kelancaran program Prioritas Pemerintah, telah dilangsungkan Focus Group Discussion (FGD) tentang Sinergitas program/kegiatan Provinsi dengan Kabupaten, yang dihadiri dan dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H.M. Nurdin Abdullah, didampingi Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin.

Empat kabupaten tersebut antara lain Bantaeng, Bulukumba, Jeneponto dan Sinjai. Keempat kabupaten memberikan paparan singkat yang menggambarkan program strategis pemerintah daerah yang dapat disinergikan dengan program prioritas provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Bantaeng, melalui Kepala Bappeda Bantaeng, Dimiati Nongpa, bersama Kepala Dinas terkait, memberikan paparan program salah satunya terkait pembangunan wahana permainan di kawasan wisata Pantai Marina. Juga terkait revitalisasi sentra kuliner, dan perbaikan wilayah pesisir pantai seruni yang mengalami abrasi.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulsel mengatakan bahwa dulunya Pantai Marina jadi profit centre Kab. Bantaeng. “Kalau bisa revitalisasi saja hotel kita, kamar mandinya diperbaiki, ganti perabot dengan yang lebih baik. Supaya nanti kita bisa gunakan kalau ada kegiatan-kegiatan Pemprov yang dilaksanakan di Bantaeng”, ujarnya.

Lebih lanjut, Gubernur juga mengatakan bahwa permainan wisata juga sangat baik dikembangkan dan InsyaAllah akan dimasukkan sebagai prioritas untuk bantuan dana daerah. Dikatakan bahwa akan ada tindak lanjut kembali sebelum penetapan untuk melihat kembali apakah program strategis ini menjadi program prioritas.

Baca Juga

Back to top button