Borussia Dortmund Bertekad Balas Kekalahan dari Inter Milan

Abadikini.com, JAKARTA – Borussia Dortmund bertekad untuk membalas kekalahan mereka saat menjamu Inter dalam lanjutan penyisihan Grup F ajang Liga Champions, Selasa (5/11/2019) atau Rabu mulai pukul 03.00 dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam pertandingan dua pekan silam, Dortmund menelan kekalahan 0-2 saat tandang ke markas Inter di San Siro. Kini saat menjadi tuan rumah, Dortmund tentunya ingin meraih kemenangan dan mempermulus jalan ke babak 16 besar Liga Champions.

Persaingan di Grup F memang ketat. Apapun yang terjadi dalam pertandingan matchday 4 ini, belum akan ada tim yang telah memastikan tampil di putaran selanjutnya.

Namun jika berhasil meraih kemenangan, peluang mereka untuk melaju ke putaran kedua akan lebih besar. Tim yang berpeluang besar melaju dari grup ini adalah Barcelona. Apalagi tim asuhan Ernesto Valverde bakal menghadapi tim terlemah di Grup F yakni Slavia Praha. Saat ini Barca bertengger di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Dortmund dan Inter bakal berjuang keras menjadi pendamping Barca melaju ke babak 16 besar. Untuk itulah mereka akan berupaya keras memenangkan partai keempat ini.

Di kubu Borussia Dortmund, Jadon Sancho absen membela Borussia Dortmund sepanjang musim lalu karena cedera. Kini pemain asal Inggris ini mulai pulih. Namanya kemungkinan akan masuk squad meski cuma pemain cadangan. Tetapi bukan tak mungkin pemain lulusan akademi Manchester City ini menjadi starter.

Thorgan Hazard dan Achraf Hakimi tampil bagus selama Sancho absen. Kedua pemain ini kemungknan besar akan kembali memainkan peran sebagai sayap dalam pertandingan ini.

Namun jika Sancho sudah dalam kondisi 100 persen bukan tak mungkin sang pelatih akan memasangnya sebagai starter dan Hakimi harus puas kembali duduk di bangku cadangan.

Marco Reus kembali cedera saat bermain akhir pekan lalu. Dia hanya bermain selama 28 menit saat mengantar pasukan Lucien Favre menag 3-0 atas Wolfsburg.

Reus harus kembali menepi karena masalah pergelangan kaki. Dia diperkirakan belum pulih dalam pertandingan menjamu Inter ini.

Paco Alcacer mendapat kesempatan tampil pertama kali dalam sebulan terakhir dalam laga melawan Wolfsburg. Namun pemain Spanyol yang sebelumnya absen akibat cedera ini cuma mendapat kesempatan tampil satu menit.

Namun Favre tampaknya akan memberi peluang kepada Alcacer untuk tampil sejak menit pertama di kandang kala menjamu Inter. Dia akan menjadi ujung tombak tunggal di barisan depan Dortmund.

Dia memang belum mendapat jaminan sudah pulih dalam partai ini. Namun jika dinyatakan fit, mantan pemain Valencia dan Barcelona ini tampaknya akan menjadi pilihan pertama di barisan penyerang. Pemain lain yang tampaknya akan absen di kubu Dortmund adalah Marcel Schmelzer.

Di kubu Inter, Danilo D’Ambrosio, Stefano Sensi, serta Alexis Sanchez masih melanjutkan istirahat mereka akibat cedera yang diderita. Trio ini bakal absen saat melawat ke Stadion Signal Iduna Park. Setelah menang 2-0 ketika menjadi tuan rumah, Inter tampaknya akan tetap menurunkan susunan pemain yang sama ketika bertandang ke Jerman.

Itu berarti dia akan mengusung formasi 3-5-2. Dua pemain di lini depan akan dipercayakan kepada Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Dilansir dari Whoscored Sportinglife, Duet Argentina-Belgia ini diharapkan menjadi penjebol gawang Dotmund. Martinez menjadi salah satu penyumbang gol saat menang dua pekan silam di San Siro. Satu gol lainnya dicetak Antonio Candreva.

Namun kali ini, Inter harus benar-benar waspada. Lini belakang yang dijaga tiga pemain Diego Godín, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, tak boleh lengah kepada pergerakan barisan tengah Dortmund yang bisa saja membuat mereka harus bekerja keras.

Achraf Hakimi, Julian Brandt, Thorgan Hazard akan menjadi penyuplai bagi Paco Alcacer untuk bisa menjebol gawang Inter yang akan dijaga Samir Handanovic. Selain itu Axel Witsel dan Thomas Delaney bisa saja ikut mengacak-acak lini pertahanan Inter.

Borussia Dortmund dan Inter telah sama-sama meraih empat poin di Grup F. Pemenang laga ini berpeluang besar lolos ke putaran 16 besar. Bisa dibayangkan betapa krusialnya laga ini. Kedua tim akan sama-sama ngotot untuk meraih tiga poin.

Inter memiliki bekal yang sangat positif sebelum bermain di kandang Dortmund. Mereka belum pernah menelan kekalahan dalam lima partai terakhir, termasuk menundukkan Dortmund 2-0 di partai Liga Champions.

Borussia Dortmund sendiri cuma memetik empat kemenangan dalam 10 penampilan terakhir mereka. Namun kemenangan 3-0 atas Wofsburg akhir pekan lalu tentunya akan menaikkan moral Die Borussen.

Dortmund gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir di kandang dalam kompetisi ini . Namun catatan Inter jiga tidak bagus. Mereka selalu kalah dalam tiga laga tandang terakhir di ajang Liga Champions.

Kemungkinan Susunan Pemain
Borussia Dortmund (4-2-3-1):
K: Roman Bürki
B: Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro
T1: Axel Witsel, Thomas Delaney
T2: Achraf Hakimi, Julian Brandt, Thorgan Hazard
D: Paco Alcacer
Pelatih: Lucien Favre

Inter (3-5-2):
K: Samir Handanovic
B: Diego Godín, Stefan de Vrij, Milan Skriniar
T: Antonio Candreva, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini. Kwadwo Asamoah
D: Lautaro Martinez, Romelu Lukaku
Pelatih: Antonio Conte

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund
19/10/19 Bundesliga Borussia Dortmund 1-0 Borussia M’gladbach
24/10/19 Liga Champions Inter 2-0 Borussia Dortmund
26/10/19 Bundesliga Schalke 04 0-0 Borussia Dortmund
31/10/19 Piala Jerman Borussia Dortmund 2-1 Borussia M’gladbach
02/11/19 Bundesliga Borussia Dortmund 3-0 Wolfsburg

Lima Pertandingan Terakhir Inter
20/10/19 Serie A Sassuolo 3-4 Inter
24/10/19 Liga Champions Inter 2-0 Borussia Dortmund
26/10/19 Serie A Inter 2-2 Parma
30/10/19 Serie A Brescia 1-2 Inter
03/11/19 Serie A Bologna 1-2 Inter

Head to Head
24/10/19 Liga Champions Inter 2-0 Borussia Dortmund
1993/1994 Liga Europa Inter 1-2 Borussia Dortmund
1993/1994 Liga Europa Borussia Dortmund 1-3 Inter
1963/1964 Liga Champions Inter 2-0 Borussia Dortmund
1963/1964 Liga Champions Borussia Dortmund 2-2 Inter

Baca Juga

Back to top button