Tutup Diklatpim III, Sultan Rakib: Proses Menuju Inovasi Itulah Belajar Tentang Sisi Kepemimpinan

Abadikini.com, BANTAENG – Sejumlah inovasi muncul dari Diklatpim III angkatan CLV (155). Dari 40 peserta Diklatpim, semuanya dinyatakan lolos seleksi.

Hal itu terungkap dalam penutupan Diklat Kepemimpinan angkatan III di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, Sabtu, 2 November 2019. Waktu pelatihan selama 3 bulan berhasil melahirkan sejumlah inovasi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat Bantaeng.

Kepala BKPSDM Bantaeng, Muslimin mengatakan, dari 40 peserta Diklatpim III Angkatan 155, seluruhnya dinyatakan lulus dengan rincian 5 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan, 33 orang lulus memuaskan dan 2 orang mendapat predikat cukup memuaskan.

Kepala Bidang Kepemimpinan Aparatur, BPSDM Sulsel, Sultan Rakib mengatakan mengatakan bahwa, penutupan Diklatpim III ini adalah hal yang berbahagia, khususnya bagi para peserta Diklatpim yang telah melakukan inovasi di masing-masing OPD nya.

“Inovasi adalah wadah, tapi proses menuju inovasi itulah kita belajar tentang sisi kepemimpinan,” kata dia.

Dia meminta, agar semua inovasi yang lahir dari Diklatpim ini terus mendapat pengawalan sehingga bisa berguna untuk masyarakat Bantaeng.  “Saya harap proper dari seluruh peserta agar terus dikawal untuk bisa berjalan secara berkelanjutan sehingga berguna bagi OPD dan masyarakat,” ujarnya.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengatakan, melalui Diklatpim ini pemerintah ingin meningkatkan kompetensi aparat guna memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Saya ingin mengingatkan bahwa tugas ASN adalah melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh pimpinan, memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas. Khususnya guna menghadapi tantangan pembangunan ke depan yabg tentunya semakin kompleks, apalagi di fase industri 4.0. Oleh karna itu seluruh pejabat hendaknya senantiasa mengembangkan inovasi dalam tugasnya,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara atas fasilitasi yang telah dilaksanakan sehingga seluruh rangkaian pelaksanaan Diklatpim III mulai dari pembukaan sampai dengan penutupan dapat berjalan lancar. Kepada seluruh peserta Diklatpim III disampaikan selamat bertugas kembali ke masing-masing OPD.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker