Klopp Ragu Liverpool Tak Bisa Dikalahkan

Abadikini.com, JAKARTA – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menampik anggapan yang menyebut skuat The Reds tidak terkalahkan dan bakal mengulang catatan invincible Arsenal ketika menjuarai Liga Inggris 2003/2004.

Liverpool saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 31 poin hasil dari 10 kemenangan dan satu kali seri. Dari 11 pertandingan, anak asuh Klopp tak pernah terkalahkan. Satu-satunya hasil imbang didapat The Reds ketika menghadapi Manchester United.

Dalam laga pekan ke-11 yang berlangsung Sabtu (2/11), Liverpool meraih kemenangan dramatis atas Aston Villa. Anak asuh Klopp tertinggal lebih dulu dan baru mampu mencetak gol penyama kedudukan ketika tiga menit menjelang waktu normal berakhir. Pada waktu tambahan, Mane mencetak gol kemenangan.

“[Catatan tidak terkalahkan] tidak mungkin terjadi jika Anda bermain seperti yang kami peragakan sampai kami kebobolan. Tidak buruk, sebaliknya malah, sepak bola yang bagus, teatpi bukan mental kemenangan yang kami butuhkan,” kata Klopp dikutip dari Sky Sports.

“[Tidak terkalahkan] mungkin tidak mungkin, tetapi sejujurnya kami tidak berpikir mengenai itu. Kami berpikir mengenai cara kami meraih kemenangan dalam pertandingan demi pertandingan,” sambung mantan manajer Mainz dan Borussia Dortmund itu.

Klopp menekankan agar anak asuhnya belajar dari pengalaman agar tidak kehilangan kesempatan meraih gelar juara.

Liverpool musim ini sudah meraih 10 poin dari posisi tertinggal di Liga Inggris dan tercatat sebagai klub terbaik yang mampu membalikkan keadaan.

Catatan tersebut tidak membuat Klopp puas. Mantan pemain belakang dan penyerang itu berharap Jordan Henderson dan kawan-kawan tidak membuat kesalahan yang merugikan.

“Bukan masalah kami tidak pantas menang, saya tidak masalah dengan performa tetapi ada momen yang saya tidak suka. Kami membuat diri kami susah sendiri,” ucap Klopp.

“Kami mengawali pertandingan dengan baik tetapi tidak seperti yang kami butuhkan. Aston Villa lebih siap bertarung. Kami kebobolan dan itu tidak mudah mengubah cara bermain secara tiba-tiba,” tambahnya.

Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker