Cetak Brace, Lukaku Selamatkan Inter Milan dari Kekalahan di Kandang Bologna

Abadikini.com – Inter Milan berhasil meraih kemenangan tipis 2–1 atas Bologna dalam lanjutan Serie A di Stadion Renato Dall’Ara, dalam laga Liga Italia, Minggu, (3/11/2019) dini hari. Kebobolan lebih dulu via gol Roberto Soriano, Inter menang setelah Romelu Lukaku mencetak sepasang gol.

Dalam laga ini, Inter terancam lebih dulu via percobaan Nicola Sansone yang bisa diantisipasi Samir Handanovic. Mereka kemudian membalas melalui sepakan Lautaro Martinez yang masih mentah di tangan Lukasz Skorupsi. Bologna nyaris kebobolan, usai Skorupski membuat kesalahan setelah backpass–nya direbut Lautaro Martinez, yang meneruskan kepada Lukaku. Beruntung bagi Bologna, tembakan Lukaku bisa diblok Mattia Bani.

Memasuki setengah jam pertandingan, Inter melakukan serangan balik berbahaya. Tembakan mendatar Lukaku ke tiang dekat diselamatkan Skorupski. Gagliardini dinyatakan offside saat mencoba memaksimalkan bola rebound. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor kacamata

Setelah restart, kebuntuan pertandingan terpecah di menit ke–59, setelah tuan rumah mencetak gol lebih dulu. Dari serangan yang dibangun dari sisi kiri pertahanan Inter, Roberto Soriano melepaskan tembakan tengah kotak penalti, di mana bola membentur Stefan de Vrij lalu berbelok dan masuk ke gawang Handanovic.

Semenit berselang, Inter hampir menyamakan skor setelah umpan akurat Valentino Lazaro gagal dijangkau Lukaku di depan gawang. Di menit ke–75, Inter berhasil menciptakan gol balasan setelah tembakan Milan Skriniar ditepis Skorupski dalam situasi kemelut di depan gawang Bologna. Lukaku lantas menyambar bola rebound yang mengarah ke tiang dekat dari jarak dekat dan berbuah gol.

Inter semakin gencar menggempur pertahanan Bologna di 10 menit terakhir pertandingan. Dua menit sebelum waktu normal habis wasit menunjuk titik putih setelah Lautaro diganjal Orsolini. Maju sebagai eksekuto, Lukaku berhasil menyarangkan bola ke sudut bawah gawang sekaligus mengecoh Skorupsi ke arah yang salah. Inter berbalik unggul dalam kedudukan 2–1 di masa injury time.

Hasil ini berarti Inter tidak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun dan kembali ke puncak klasemen Liga Italia setelah mengoleksi 28 poin dari 11 pertandingan sedangkan Bologna berada di posisi 12 dengan perolehan 12 poin.

Susunan Pemain:

Bologna (4-3-3): 28-Lukasz Skorupski; 11-Ladislav Krejci, 23-Danilo, 13-Mattia Bani, 15-Ibrahime Mbaye; 21-Roberto Soriano (Blerim Dzemaili 76′), 32-Mattias Svanberg, 16-Andrea Poli (Gary Medel 72′); 10-Nicola Sansone (Federico Santander 84′) , 24-Rodrigo Palacio, 7-Riccardo Orsolini
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Inter Milan (3-5-2): 1-Samir Handanovic; 37-Milan Skriniar, 6-Stefan De Vrij, 95-Alessandro Bastoni; 34-Cristiano Biraghi (Antonio Candreva 74′), 23-Nicolo Barella, 77-Marcelo Brozovic, 5-Roberto Gagliardini (Matias Vecino 72′), 19-Valentino Lazaro (Matteo Politano 85′); 9-Romelu Lukaku, 10-Lautaro Martinez
Pelatih: Antonio Conte

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker