Menang Telak, Iwan Bule Sah sebagai Ketua Umum PSSI

Abadikini.com, JAKARTA – Mochamad Iriawan atau Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu unggul mutlak saat penghitungan suara. Perwira tinggi di kepolisian itu mengalahkan dua calon ketua umum lainnya, Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono.

Iwan Bule meraih 82 suara dari total 85 suara voters, sementara Rahim dan Arif tidak mendapat suara. Adapun tiga suara lainnya abstain saat berlangsungnya pemungutan suara. Sementara satu suara lagi tidak ikut memilih alias walk out yakni perwakilan Persis Solo.

Hal itu dikatakan pesaing Iwan Bule dalam pemilihan Ketum Umum PSSI, Rahim Soekasah. “Iwan Bule menang mutlak. Dia mendapat 82 suara, tiga suara tidak sah, dan satu voters tidak hadir,” katanya seusai kongres.

Rahim Soekasah yang merupkan CEO Brisnane Roar menerima hasil putusan Kongres PSSI. Dia berharap Iwan Bule mampu membawa PSSI ke arah yang lebih baik.

“Saya harus terima dan sportif. Ini hanya pemilihan ketua, bisa menang bisa juga kalah,” ucap Rahim Soekasah.

Kongres PSSI kali ini diwarnai insiden mundurnya beberapa calon ketua umum. Ada enam orng yang mundur, yakni Fari Francis, Vijaya Fitriyasa, Yesayas Oktovianus, Sarman El Hakim, Benny Erwin, dan Aven Hinelo.

Mereka menanggapi Kongres PSSI ini tidak mendapat restu FIFA. Sementara Bernhard Limbong sudah mengumumkan mundur sebelum Kongres PSSI dimulai. Sedangkan La Nyalla Mattalitti menarik diri dari Kongres PSSI.

Kongres PSSI ini dihadiri beberapa perwakilan FIFA dan AFC sudah datang. Dua delegasi FIFA yang hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh. Sementara dari AFC mengirimkan tiga delegasinya.

Sumber Berita
beritasatu

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker