Jelang Laga Pekan ke-11, Catatan Dominasi Liverpool di Kandang Aston Villa

Abadikini.com, JAKARTA –  Liverpool akan melawat ke markas Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-11, di Stadion Villa Park, Sabtu (2/11) malam WIB. Sejumlah catatan memperlihatkan dominasi The Reds di kandang Aston Villa.

Laju Liverpool di Liga Inggris masih belum terhenti oleh kekalahan. Hingga kini The Reds masih kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 28 poin dengan hasil sembilan kali menang dan satu kali imbang kala melawan Manchester United.

Dominasi Mohamed Salah dan kawan-kawan nampaknya akan menjadi perhatian besar bagi Villa. Pasalnya, Villa sedang dalam kondisi mental kurang baik setelah dihajar 3-0 oleh Manchester City pada pekan lalu.

Sebelum dikalahkan City, Aston Villa sebenarnya tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris, dua di antaranya menang melawan Norwich City dan Brighton & Hove Albion. Namun Villa selalu kalah melawan tim papan atas Liga Inggris seperti Tottenham dan Arsenal sejak promosi di awal musim ini.

Tak hanya itu saja, catatan menunjukkan keganasan The Reds saat melawat ke markas The Villans. Dilansir dari Opta, Liverpool telah memenangkan 13 pertandingan tandang di Liga Inggris melawan Villa.

Liverpool juga hanya mengalami satu kekalahan dari 18 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Villa dengan catatan 12 kali menang, lima kali imbang, dan memenangkan lima pertandingan terakhir.

Selain itu, The Reds juga telah memenangkan 13 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka melawan tim promosi. Namun angka ini masih tertinggal dengan catatan klub seperti Chelsea (27 pertandingan, 2002-2006), Manchester United (17 pertandingan, 2006-2009) dan Tottenham (16 pertandingan, 2015-2018).

Meski begitu sebagai tuan rumah, Villa harus menyiapkan diri mereka dengan matang agar dapat menahan gempuran lini depan Liverpool yang dikenal menakutkan. Pasalnya lini serang skuat asuhan Jurgen Klopp itu selalu mencetak gol di berbagai kompetisi.

Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker