Trending Topik

Bertemu Presiden FIFA, Jokowi: Kami Siapkan 10 Stadion untuk Piala Dunia U-20

Abadikini.com, BANGKOK – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Bangkok, Thailand. Jokowi menyampaikan Indonesia tengah membangun 10 stadion untuk Piala Dunia U-20.

Pertemuan Jokowi dan Gianni digelar di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/2019). Kepada Gianni, Jokowi menekankan pentingnya sepakbola bagi masyarakat Indonesia.

“Sepak bola adalah sarana memperkuat rasa kesatuan dan kebangsaan rakyat Indonesia. Prestasi dalam sepakbola Indonesia selalu menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi seperti keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini.

Jokowi juga berterima kasih karena Indonesia telah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Jokowi mengatakan pemerintah bersama PSSI mulai bersiap-siap.

“Kami akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 di Indonesia berlangsung sukses dan lancar. Kami telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan juga Asian Para Games 2018,” ujar Jokowi.

Dia mengatakan Indonesia sedang menyiapkan 10 stadion yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa dan Bali. Indonesia menurut Jokowi Indonesia menyambut baik jika tim pendahulu FIFA datang untuk berkoordinasi dengan PSSI.

“Kami gembira jika ada masukan, termasuk standar kelayakan stadion dan lainnya. Pendampingan juga telah dilakukan oleh Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia), saat Asian Games 2018,” imbuhnya.

Sementara itu, Gianni yakin Indonesia dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang baik.

“Tentunya kami yakin Indonesia sebagai negara besar dengan 267 juga penduduk, dapat menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi didukung oleh 200 juta fans sepakbola, ini penting bagi kami,” tutur Gianni.

Gianni juga mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi karena KLB PSSI telah berjalan lancar. KLB PSSI telah memilik ketua umum baru yakni Komjen M Iriawan.

“Selamat, semoga ketua umum yang baru dapat membawa PSSI menjadi lebih baik dan berprestasi,” ucap Gianni.

Turut hadir mendampingi Jokowi, Menko Polhukam Mahfud Md, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menlu Retno Marsudi, Seskab Pramono Anung, Mendag Agus Suparmanto, Duta Besar Indonesia untuk Thailand Ahmad Rusdi, dan Staf Khusus Presiden Fadjroel Rahman.

Sumber Berita
Detikcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker