Yusril Ihza Mahendra Tegaskan Tidak Pernah Minta Jabatan ke Presiden

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan secara resmi nama-nama kabinet kementerian berikut sejumlah wakilnya. Dari sekian banyak nama-nama menteri maupun wakil menteri tidak ada satupun nama kader atau petinggi Partai Bulan Bintang (PBB) pimpinan Yusril Ihza Mahendra.

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra sendiri mengakui sampai dengan saat ini sama sekali tidak ada pembicaraan apapun terkait jabatan oleh Jokowi. Dirinya pun tidak pernah meminta jabatan apapun kepada presiden.

“Sampai hari ini ga ada pembicaraan apa-apa mengenai jabatan apapun. Gak ada komunikasi jabatan. Jadi saya sendiri tidak pernah minta jabatan apapun. Beliau juga tidak pernah menawarkan jabatan apapun,” kata Yusril Ihza Mahendra saat pengumuman struktur kepengurusan baru PBB di Markas Besar DPP PBB, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/12).

Dalam kesempatan itu, dirinya pun tidak menepis adanya informasi atau rumor terkait sejumlah jabatan yang akan dipercayakan kepadanya. Diantaranya mulai dari Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) hingga Ketua Pusat Legislasi Nasional yang akan dibentuk pemerintah.

“Kita belum tahu seperti apa badan ini. Kalau kita baca peraturan yang menangani regulasi dengan tugas-tugas yang banyak sekali yang dirinci UU itu. Akan seperti apa bentuknya, saya sendiri tidak tahu karena dia akan mengintegrasikan bukan saja institusi yang menangani di pusat, tetapi juga di daerah,” ucap yusril.

Namun demikian, diakui Yusril, melalui Sekjen PBB Ferry Noor, akan ada sejumlah jabatan yang dipercayakan kepada kader PBB. Mulai dari Dewan Pertimbangan Presiden, Wakil Menteri, Duta Besar, hingga sejumlah jabatan di badan pemerintahan.

“Pak Ferry (Sekjen PBB) sudah membicarakan kepada Mensesneg. Pak Ferry sudah menjelaskan, mulai dari Dewan Pertimbangan Presiden, wakil menteri, Dubes, badan-badan pemerintahan. Tapi baru pembicaraan. Dalam waktu tidak lama lagi akan ada pengisian jabatan-jabatan baru,” ucap Yusril.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker