Nasdem Anggap Yusril Cocok Pimpin Pusat Legislasi Nasional

Abadikini.com, JAKARTA- Nama Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra digadang-gadang bakal memimpin Pusat Legislasi Nasional. Partai Nasdem menilai sosok Yusil tepat untuk mengisi pimpinan di lembaga itu.

Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago menyatakan jika benar Yusril nantinya ditunjuk Presiden Jokowi untun menempati lembaga itu, maka sangat tepat. Apalagi sosok Yusil mempunyai banyak pengalaman di bidang hukum.

“Beliau sangat tepat dan pantas jika benar nomenklatur untuk badan tersebut sudah ada,” kata Irma seperti dikutip dari okezone, Selasa (29/10/2019).

Diketahui Lembaga Pusat Legislasi Nasional sudah diwacanakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di mana lembaga itu ditujukan untuk mengsingkronisasikan semua undang-undang dari tingkat pusat sampai ke daerah.

Mengenai kabar penunjukkan Yusil sebagai Lembaga Pusat Legislasi Nasional, Irma belum bisa memastikan. Tetapi, menurutnya bisa saja peraturan untuk Lembaga tersebut tengah dipersiapkan.

“Mungkin sudah disiapkan peraturannya oleh pemerintah, karena memang dibutuhkan agar regulasi kita tidak tumpang tindih dan betul-betul bermanfaat,” imbuh dia.

Sebelumnya, Sekjen PBB Ferry Noor berkata ada kemungkinan Yusril Ihza Mahendra, bakal memimpin Pusat Legislasi Nasional, yang sesuai dengan wacana Presiden Jokowi.

“Nama badannya kan itu, Badan Kementerian Regulasi Nasional. Jadi mungkin ada selentingan bahwa Pak Yusril akan ditempatkan di sana. Sesuai dengan keahliannya, kemampuannya sebagai ahli hukum, tata negara ya jadi memang beliau cocok di situ. Kalau memang diperintahkan oleh presiden, kami siap begitu,” tuturnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker