Buset… Perempuan di China 67 Tahun Lahirkan Bayi, Netizen: Orang Tuanya Egois

Abadikini.com, BEIJING – Seorang perempuan berumur 67 tahun telah melahirkan bayinya di China. Perempuan yang hanya disebut dengan nama keluarganya, Tian tersebut, melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat di rumah sakit ibu dan anak di kota Zaozhuang pada Jumat (25/10) waktu setempat. Persalinannya berlangsung secara caesar.

“Anak itu diberikan kepada kami berdua oleh surga,” kata suami Tian yang hanya disebut sebagai Huang (68) kepada situs berita China, guancha.cn seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (28/10/2019). Huang mengklaim bahwa dia dan istrinya menjadi pasangan paling tua di China yang melahirkan anak.

Menurut media Global Times, bayi perempuan itu diberi nama “Tianci” yang artinya “hadiah dari surga”.

Media China lainnya, Jinan Times melaporkan bahwa Tian sebelumnya telah memiliki dua anak, termasuk seorang anak laki-laki yang lahir pada tahun 1977, dua tahun sebelum China menerapkan kebijakan satu anak untuk mengendalikan pertumbuhan penduduknya yang besar. Berita kelahiran ini memicu kritikan para netizen China.

“Orangtuanya sangat egois,” tulis seorang pengguna Weibo, media sosial China ala Twitter. “Pada usia lanjut mereka tidak memiliki kemampuan untuk mengasuh anak, dan tekanan akan ada pada saudara (sang bayi) yang lebih tua,” imbuhnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker