Masyarakat Karubate Berterimakasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY

Abadikini.com, PUNCAK JAYA – Sebagai ungkapan terima kasih, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY gelar acara perpisahan dengan masyarakat di Kampung Karubate, Distrik Muara, Kab. Puncak Jaya, Papua, Minggu (27/10/2019).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si menyampaikan bahwa selama tugas kurang lebih 8 bulan di wilayah Kab. Puncak Jaya tentunya pasti banyak suka dan duka yang dilalui bersama warga yang berada di sekitaran Pos Satgas, seperti halnya di Pos Kotis yang berada di Kampung Karubate.

“Mereka senang dan merasa sangat terbantu akan kehadiran kami disini. Walaupun dengan berat hati, kami harus berangkat menuju Kab. Jayawijaya untuk melanjutkan tugas selanjutnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Mayor Inf Danang juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai penghargaan seluruh anggota Satgas kepada masyarakat yang telah menerima dengan baik kedatangan Satgas selama menjalankan tugas.

Di akhir kegiatan perwakilan Satgas memberikan sedikit peralatan olah raga seperti bola dan net voli untuk dapat digunakan oleh warga Kampung. “Kami sangat berterima kasih dan bangga kepada masyarakat yang telah menerima kami dengan baik dan ikut mendukung kami dalam menjalankan tugas yang mulia ini,” tutupnya.

Sementara itu, Tinus Wonda salah satu warga Kampung Karubate mengucapkan terima kasih atas kehadiran Satgas di kampungnya. Berkat bapak-bapak yang berada di Pos Karubate, warga kampung merasa aman dan nyaman.

“Apabila ada warga yang sakit, kami tidak perlu jauh-jauh menuju Rumah Sakit untuk berobat, begitu pula apabila ada warga yang mengalami kesusahan, mereka tanpa diminta pertolongan langsung datang untuk membantu kita. Selamat jalan Bapak Tentara, doa kami selalu menyertai setiap langkah Bapak-Bapak semua,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker