Ditempatkan di Komisi VII Mulan Jameela Mengaku Masih Anak Bawang

Abadikini.com, JAKARTA – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Mulan Jameela, telah ditugaskan menjadi anggota Komisi VII yang membidangi Energi, Riset dan Teknologi, serta Lingkungan Hidup.

Mulan Jameela mengaku bahwa ia tidak memilih ingin ditempatkan di Komisi yang bermitra dengan Kementerian ESDM tersebut.

“Insya Allah (Komisi) VII. Nggak (memilih), saya ditempatkan sama fraksi. Ya namanya juga anak bawang ya, kami woles saja ditugaskan di mana saja,” ungkapnya di Kompleks Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Mulan mengaku siap dengan tugas-tugas yang ada di Komisi VII. Mulan mengatakan akan memberi perhatian pada isu-isu lingkungan hidup.

“Yang pertama lingkungan hidup kali ya. Karena, yang paling penting lingkungan hidup yang itu memang berhubungan sama masyarakat, pasti langsung berkenaan dengan masyarakat,” ujarnya.

Dengan demikian, Mulan menegaskan akan terus mengikuti rapat di komisi agar bisa cepat memahami tugas-tugasnya dan ia meminta doa agar bisa melalui tugas di Komisi VII DPR.

“Ya jangan sampai bolos-bolos kalau kerja. Ikutin terus. Sekarang kan kita belum ketok palu nih, masih belum fix. Insya Allah, Insya Allah (berkomitmen tidak akan bolos rapat). Pokoknya mudah-mudahan terus bisa berjuang,” katanya.

Sekadar informasi, selain Kementerian ESDM, Komisi VII DPR RI juga bermitra dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Tenaga Nuklir (BATAN), Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETAN), Badan Informasi Geospasial, Badan Pengatur Kegiatan Hilir Migas (BPH Migas) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Selain itu, ada juga Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Eikjman, Dewan Riset Nasional, Dewan Energi Nasional (DEN), Pusat Peragaan IPTEK, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Bidang Lingkungan Hidup) dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Bidang Riset Teknologi).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker