Dukung Jakarta Ramah Bersepeda, Manajemen MRT Jajal Jalur Sepeda Fase II Fatmawati-Bundaran HI

Abadikini.com, JAKARTA – Guna mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yakni #JakartaRamahBersepeda, PT MRT menjajal jalur sepeda dari Stasiun Fatmawati menuju Bundaran HI, Jumat (25/10/2019) dilansir Antara.

Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan kegiatan bersepeda ini sebagai langkah konkret PT MRT untuk mendukung perbaikan kualitas udara di Jakarta.

“Kegiatan bersepeda ini akan kami jadikan sebagai kegiatan rutin internal PT MRT Jakarta sebagai aksi konkret untuk memperbaiki kualitas udara Jakarta,” kata William.

Kegiatan bersepeda ini diikuti oleh Dewan Komisaris, Direksi dan karyawan MRT Jakarta, sekitar 200 orang menjajal jalur sepeda fase II Fatmawati-Bundaran HI.

Sebelumnya jalur sepeda fase II dari persimpangan Fatmawati, Jakarta Selatan sampai Jalan Sudirman, sejauh 23 km telah diujicobakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda pada Sabtu (12/10).

Dalam kesempatan tersebut Anies menyampaikan Pemprov DKI Jakarta tengah mempersiapakan tempat parkir sepeda di setiap stasiun Moda Raya Terpadu (MRT).

Anies menargetkan ketersediaan tempat parkir sepeda di setiap stasiun MRT bakal rampung pada akhir tahun 2019 mendatang.

Selain itu pemprov DKI juga berencana untuk menyediakan sepeda di setiap halte bus guna memudahkan masyarakat yang berangkat kerja maupun aktivitas lain menggunakan bus.

William mengatakan dengan dirutinkannya bersepeda di internal MRT ini untuk memberikan contoh kepada stakeholders dan warga Jakarta lainnya.

“Kami berharap nilai-nilai program ini dapat terinternalisasi dengan baik di kalangan insan MRT Jakarta dan dapat memberikan contoh kepada stakeholders serta warga Jakarta lainnya,” kata William.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker