Mabes TNI Gelar Ceramah Rohani

Abadikini.com, JAKARTA – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar ceramah rohani yang dilaksanakan secara serentak di masing-masing rumah ibadah, Kompleks Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (23/10/2019).

Ceramah rohani yang dilaksanakan setiap sebulan sekali oleh Pusat Pembinaan Mental (Pusbintal) TNI, bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa bagi prajurit dan PNS TNI.

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc beserta Pejabat Teras, Prajurit dan PNS di lingkungan Mabes TNI serta Ibu-Ibu Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) mengikuti ceramah rohani Islam di Masjid Sudirman Mabes TNI.

Bertindak selaku penceramah adalah KH. Sumarno Syafi’I, Lc yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Sa’adah Tangerang Selatan, Banten. Dalam ceramahnya disampaikan antara lain tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ditempat terpisah, juga dilaksanakan ceramah agama Katholik di  Gereja Bunda Maria Fatima Mabes TNI oleh Romo Th. Aq. Rochadi Widagdo, Pr. Untuk agama Kristen Protestan dilaksanakan di Gereja Bukit Kasih, Mabesal, dipimpin oleh Pendeta Maxxi Nesi, M.Th. Sedangkan untuk agama Hindu dilaksanakan di Pura Tri Jaya Dharma, Mabes TNI oleh Wayan Sudarma, S.Ag., M.Fil.H.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker