Untuk Kesekian Kalinya, Yonif Raider 514 Mengajar Anak-Anak Kampung Tirineri

Abadikini.com, PUNCAK JAYA – Berikan pengajaran kepada masyarakat khususnya anak-anak untuk kesekian kalinya dilaksanakan oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY, di Kampung Tirineri, Kab. Puncak Jaya, Papua, Minggu (20/10/2019).

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro, S.IP., M.Si dalam keterangannya tertulisnya menyampaikan bahwa personel Satgas melaksanakan pengajaran kepada anak-anak di daerah binaan masing-masing Pos minimal seminggu dua kali, namun khususnya di Kampung Tirineri.

“Dikarenakan antusias yang sangat tinggi dari anak-anak serta dorongan para orang tua mereka untuk belajar sangat kuat, kami melaksanakanya dalam seminggu empat kali pembelajaran,” ujarnya.

Selanjutnya dikatakan Mayor Inf Danang bahwa kegiatan belajar mengajar yang pernah dilakukan minggu lalu ternyata membuat anak-anak sangat gembira, personel Satgas bukan hanya memberikan pengajaran layaknya di kelas seperti biasa. “Kreatifitas anggota Satgas memadukan permainan dan belajar serta diselingi pemberian hadiah makanan kecil seperti cokelat dan permen sangat membuat anak-anak larut dalam kegembiraan,” katanya.

Ikut dalam mengantar anaknya menerima pengajaran dari personel Satgas, Ibu Berlin mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas karena telah mengajar kepada anak-anak di Kampung Tirineri. “Saya sangat senang melihat anak saya dengan teman-temannya bergembira untuk belajar, terima kasih Bapak-Bapak TNI yang ramah dan selalu tersenyum dengan sabar mengajar anak-anak, semoga nanti anak-anak Kampung sini apabila sudah dewasa bisa menjadi Tentara seperti Bapak-Bapak yang mengajar,” tuturnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker