Trending Topik

Ingin Temui PKS, NasDem Bersiap Oposisi?

Abadikini.com, JAKARTA -Partai NasDem berencana menemui petinggi PKS dalam waktu dekat. Meski, PKS memutuskan akan menjadi oposisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin periode 2019-202.

Sekjen NasDem Johnny G Plate tak merinci apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Dia menilai bertemu PKS merupakan bentuk komunikasi politik di tingkat negara. Sebab, baik PKS dan NasDem sama-sama berada di parlemen.

“Komunikasi politik yang saya bilang tadi, tidak hanya di tingkat kabinet, kita harus membangun komunikasi politik di tingkat negara, di tingkat bangsa. Nah di tingkat bangsa ini, komunikasi di antara pimpinan parpol itu harus selalu dilakukan, karena apa? Kita bersama-sama berada di parlemen,” kata Plate di gedung DPR, Selasa (22/10).

Dia menjelaskan, pertemuan dengan PKS nantinya untuk membangun kesepahaman terkait arah negara sebagai anggota parlemen. Selain itu, diharapkan pertemuan dapat mempertemukan arah politik keduanya.

“Kita harus membangun kesepahaman terkait arah negara. Kalau ada yang belum jelas, diharapkan dengan seringnya pertemuan maka di situ bisa ada diskusi yang mempertemukan atau menjumpakan arah politik,” kata dia.

Dia menilai, kini tak ada lagi pertarungan. Sehingga, pertemuan dengan PKS tak dimaknai sebagai rival, melainkan untuk membangun negara.

“Sekarang kita waktunya bekerja waktunya membangun negara. Waktu kontestasi selesai,” ujarnya.

Namun, dia mengaku belum mengetahui tanggal pertemuan tersebut. Selain PKS, dia juga mengatakan akan bertemu dengan organisasi kemasyarakatan sebagai bentuk dari tur kebangsaan.

“Tanggalnya saya belum tahu, dengan siapa-siapa saja, tapi yang namanya tur kebangsaan atau safari kebangsaan harus dilakukan dengan semua komponen tidak hanya parpol, tapi organisasi kemasyarakatan juga,” tuturnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close