Gubernur Sulsel Minta HNSI Hapus Kemiskinan Nelayan 

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah minta kepada Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Sulsel untuk menyatukan visi dengan instansi lain terkait seperti Angkatan Laut, Pol Airud, Dinas Perikanan kabupaten dan kota serta lembaga lain yang memiliki kaitan dengan perikanan.

Kalau semua instansi memiliki visi yang sama dan bisa berkolaborasi, jelas Nurdin Abdullah, penanganan kemiskinan nelayan akan cepat teratasi.

“Saya menangis kalau melihat nelayan kita. Sumber daya alam kita yang melimpah berada dekat mereka, di laut dan pertanian. Tapi kemiskinan terjadi pada nelayan dan petani,” jelas Nurdin Abdullah saat menerima Pengurus HSNI di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (22/10/2019) pagi melai rilisnya kepada Abadikini.com.

Nurdin Abdullah mengatakan, suara organisasi HSNI harus bisa mengubah pola pikir nelayan. Nelayan harus berubah.

Mereka harus mandiri. Karena demikian, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah meminta kepada anggota HSNI jangan memilih ketua dan pengurus organisasi dari orang yang memiliki tujuan untuk kepentingan politik.

“Cari orang yang peduli dan memiliki perhatian serius tentang perikanan dan nelayan,” katanya.

Kalau orang yang mengurus HSNI peduli terhadap nelayan, menurut Nurdin Abdullan, pengurus organisasi lengkapi perlatanan nelayan dengan mengikuti perkembangan teknologi.

Pada kesempatan tersebut Nurdin Abdullah meminta pengurus untuk mengubah wajah dan visi nelayan. “Organisasi ini harus siapkan peralatan untuk meningkatkan tangkapan dan pendapatan nelayan,” jelasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker