Cerita Rudiantara Soal Kemeja Putih Istana

Abadikini.com, JAKARTA –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan susunan kabinetnya hari ini. Deretan kemeja putih di bawa masuk masuk ke Istana.

Baca Juga

Pantauan Detikcom di lokasi, Senin (21/10/2019), petugas membawa kemeja putih yang masih terbungkus. Namun, mereka tidak mengatakan kemeja ini untuk keperluan apa.

Kemeja putih yang dibawa berlengan panjang dan memiliki kantung di sebelah kiri. Kemeja ini identik dengan ‘kostum’ kerja Jokowi.

Diktahui pada kabinet kerja Jokowi periode pertama, seperti Menkominfo Rudiantara menceritakan dalan acara “Liputan khusus kerja belum selesai di KompasTV, Minggu malam.

Ia menjawab pertanyaan Rossi Silalahi, Waktu itu pak Rudiantara bisa cerita enggak, kan pak Rudiantara boleh dong diceritan waktu di umumkan berapa jam sebelunya pak Rudiantara baru tau.

Sembari tertawa, Rudiantra menceritakan, “tapi jangka waktunya memang begitu pendek. Kaget ya,” ujarnya.

Harus kenakan kemeja putih lagi ya?

“Enggak.. Enggak.. Justru ketika di telepon dibilngnya pake batik yang rada putuih-putih aja. Akhirnya saya kenakan batik agak putih, setelah itu saya ketemu pak Jokowi dan Pak JK kita bicara bertiga setelah itu di suruh ke kamar ada ruangan, diruangan sana ada baju putih, di suruh ganti baju putih, ya cocok gitu. Untungnya cocok. Kalau enggak, kebayang enggak bajunya kesempitan seperti apanya saya,” tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan akan mengumumkan susunan kabinet hari ini. Namun pelantikan bisa dilakukan menyusul.

“Bisa hari Senin, bisa hari Selasa, bisa hari Rabu,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Minggu (20/10).

Baca Juga

Back to top button