Hebat! Aries Susanti Rahayu Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

Abadikini.com, JAKARTA – Atlet panjat tebing putri Indonesia, Aries Susanti Rahayu, meraih medali emas dan membukukan rekor dunia panjat tebing dalam Kejuaraaan International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup di Xiamen, China, Sabtu (19/10).

Dalam partai final, Aries mencatatkan waktu 6,995 detik sekaligus memecahkan rekor dunia di nomor woman speed yang sebelumnya tercatat atas nama Yiling Song dengan waktu 7,101 detik.

Song yang menjadi lawan Aries dalam partai final hanya mampu menorehkan waktu 9,032 detik setelah sempat terpeleset di awal lomba dan harus puas dengan medali perak.

Dikutip dari situs resmi Federasi Panjat Tebing Indonesia, Aries kini tercatat sebagai atlet pertama yang bisa melewati waktu 7 detik untuk nomor putri di speed world record.

Keberhasilan memecahkan rekor dunia memang menjadi target wanita berjuluk Spiderwoman asal Grobogan tersebut.

“Saya bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Saya senang sekali akhirnya bisa pecah rekor. Ini yang saya impikan. Saya persembahkan prestasi ini untuk Indonesia,” ucap Aries.

Di akun Instagramnya, Aries menyebut dukungan pelatih pelatnas panjat tebing Hendra Basir.

“Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Khusus buat @coach.hendra, ini adalah buah dari kedisiplinan dan keyakinan yang Coach tanamkan. Saya persembahkan rekor dunia ini untuk Indonesia,” tulisnya.

Sayang, atlet Indonesia lainnya gagal menorehkan medali dalam ajang IFSC Climbing World Cup kali ini. Di sektor putri, peraih perunggu adalah Mariia Krasavina. Sementara di sektor putra medali emas diraih Zhong Qixin yang mengalahkan Lev Rudatskiy, sedangkan medali perunggu diraih Vladislav Deulin.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker