Forum Komunikasi Pondok Pesantren Se-Indonesia  Resmi Terbentuk

Abadikini.com, JAKARTA – Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) se-Indonesia telah terbentuk pada selasa 15 Oktober di Ponorogo Jawa Timur.

Pembentukan FKPP se Indonesia tersebut diklaksanakan melalui rapat pembentukan yang dihadiri 30 Propinsi se-Indonesia. rapat tersebut bertujuan untuk memilih ketua umum dan sekretaris jenderal.

Rapat yang berlangsung di Pondok Pesantren Gontor Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur tersebut menghasilkan susunan pengurus sebagai ketua terpilih adalah KH. Tubagus dari Provinsi DKI Jakarta mewakili PP. Darul Rahman Jakarta dan sebagai Sekretarisnya di pilih KH. Ramli  Abdul Hamid.Lc Pengasuh PP L-Uswah Pekan Baru, Provinsi Riau.

Pasca rapat tersebut di laksanakan dan langsung di  deklarasikan di Pusdiklat Ciputat Banten dalam waktu dekat ini.

Selain itu, tugas FKPP adalah menjadi mitra kerja Kemenag dalam mensosialisasikan dan  mengimplementasikan UU Pesantren yang baru di sahkan oleh DPR.

Sekjend FKPP terpilih KH. Ramli Abdul Hamid Lc yang juga pengasuh PP. Al-Uswah pekan baru adalah putra terbaik asal Rokan Hulu Riau.

Ramli yang akrab disapa Buya ini juga akan ikut berkompetisi dipilkada Rohul pada 2020 mendatang. beluau yang dihubungi lewat telphon selulernya juga menyatakan bahwa insyaAllah ‘saya ikut’. ditanya tentang perahu katanya “sabar masih dalam proses ” dan kita dalam waktu  dekat  akan sosialisasi, imbuhnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker