Akun Twitter Rocky Gerung Diretas, Rachland: Dulu Dikuasai si Dungu

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik melalui akun Twitter @RachlanNashidik, pagi ini, menginformasikan bahwa akun Twitter akademisi Rocky Gerung telah dicuri diretas kemudian muncul akun tiruan.

“BREAKING NEWS. Akun Twitter Rocky Gerung dihacked. Pelakunya kemudian menghapus akun Rocky tersebut, yang telah memiliki 1.3 juta followers. Tak cukup, ia juga membuat akun imitasi atas nama Rocky Gerung. Kebebasan berpendapat bisa begitu menakutkan bagi sebagian orang,” kata Rachland Nashidik.

Rocky Gerung selama ini menyarakan kritik melalui kalimat-kalimat satire yang disampaikan lewat akun Twitter. Tweet satire Rocky Gerung sering kali membuat lawan politik kebakaran jenggot.

Rachland Nashidik mengatakan sampai sekarang akun Twitter Rocky Gerung masih dihacked. Dia menyebut akun itu masih dikuasai oleh “si dungu.” Dungu merupakan kata yang dipopulerkan kembali oleh Rocky Gerung sebagai sebutan untuk mereka yang dia kritik.

“UNTUK DIKETAHUI: Akun lama Rocky Gerung masih dikuasai “Si Dungu.” Rocky Gerung hingga hari ini tidak membuat akun baru seperti berita di sini,” kata Rachland Nashidik, seperti dilansir Akurat, Jumat (18/10/2019).

Rachland Nashidik mengatakan tweet Rocky Gerung selalu menantang kekuasaan dengan cara yang cerdas, kadang romantis dengan puisi puisi tentang rindu.

“Kenapa ada orang yang terancam dengan semua kualitas itu?” kata dia.

Semenjak akun Twitter Rocky Gerung diretas dan tidak ada lagi kritik-kritik satire, Rachland Nashidik merasa ada yang kurang.

Tokoh pendukung Joko Widodo, Rustam Ibrahim, mempertanyakan kebenaran akun Rocky Gerung dihacked. Rustam yang selama ini sering menangkis tweet Rocky Gerung sepertinya tidak yakin kalau akun itu dihacked.

“Dihacked atau dihilangkan sendiri? Dua hari menjelang pelantikan? Jangan-jangan sengaja? Agar jangan malu kalau berubah arah?” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker