Selebgram Richa Etika Ulhaq Berkisah Empat Musim di Taiwan

Abadikini.com, JAKARTA – Selebgram Richa Etika Ulhaq berbagi cerita semasa dua tahun tinggal di Taiwan. Selama tinggal di Taiwan, ia menempuh pendidikan pascasarjana di National Central University di Zhongli, Taoyuan.

“Selama dua tahun itu saya sudah ke seluruh Taiwan,” katanya saat berbagi cerita kepada TEMPO dalam acara Taiwan the Muslim Friendly Destination di Jakarta, Rabu, 16 Oktober 2019.

Semasa kuliah di Taiwan, Richa sudah merasakan suasana empat musim. Menurut dia, saat musim semi, tempat yang paling cocok dikunjungi adalah Alishan.

“Ada banyak bunga-bunga yang bagus di Alishan,” tuturnya. Kadang ia juga berkunjung ke Danau Matahari Bulan (Sun Moon Lake). Suasana alamnya dianggapnya memikat juga karena bunga yang beranekaragam.

Sedangkan pada musim panas, menurut dia suasananya kurang nyaman untuk bepergian jauh. “Karena panas dan lembap,” katanya. Namun aktivitas yang diminati masyarakat Taiwan pada musim panas adalah makan es krim dan es serut.

Alishan paling pas dikunjungi saat musim semi, menurut selebgram Richa Etika Ulhaq. Foto: @tian_1iang

“Biasanya orang bepergian khusus untuk itu,” ucapnya. Namun biasanya, pergantian musim panas ke musim gugur selalu diikuti munculnya angin topan. “Jadi tekanan anginnya kencang banget,” tuturnya. Tetapi, ketika pergantian musim gugur ke musim dingin udara semakin sejuk. “Tekanan angin mulai berkurang.”

Sumber Berita
Tempo

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker