Jokowi: Kabinet Sudah Rampung, Saya Pantau Bocoran

Abadikini.com, JAKARTA –  Presiden Joko Widodo mengaku antusias mendapat bocoran nama-nama menteri kabinet kerjanya di periode kedua ini. Jokowi memastikan menteri yang dipilihnya sudah rampung dan berasal dari semua kalangan.

“Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi ‘bocoran’ nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias, kalau-kalau itu benar adalah bocoran,” kata Jokowi seperti dilihat dalam akun Instagram pribadinya @jokowi, Kamis (17/10/2019).

Jokowi mengaku susunan kabinet pemerintahannya bersama Ma’ruf Amin sudah rampung. Ia memastikan akan segera mengumumkannya pada 20 Oktober atau sehari setelah pelantikan.

“Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya.” katanya.

Ia juga meminta masyarakat bersabar untuk menunggu nama-nama kabinetnya itu. Jokowi juga memastikan menterinya itu berasal dari semua profesi, mulai dari santri hingga politisi.

“Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi, akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka,” pungkasnya.

Diketahui, Jokowi-Ma’ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Mereka akan dilantik di Gedung DPR RI pukul 14.30 WIB.

Sumber Berita
detik

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker