Seorang Dokter Turut Ditangkap Terkait Kasus Ninoy Karundeng

Abadikini.com, JAKARTA – Kasus penyekapan dan penganiayaan yang dialami pegiat media sosial Ninoy Karundeng terus bergulir. Kali ini, polisi menangkap seorang dokter bernama Insani Zulfah Hayati.

Pengacara meminta agar Insani diproses secara objektif dan adil.

“Beberapa hari yang lalu salah satu dokter bernama Insani Zulfah Hayati yang menjadi tim medis, di Masjid Al- Falah, ditangkap Polda Metro Jaya,” ujar Gufroni selaku pengacara Insani, Rabu (16/10/2019).

Dikatakan Gufroni, kliennya ditangkap terkait kasus penyekapan dan penganiayaan Ninoy Karundeng. Tapi menurut pengakuan, Insani justru merupakan tim medis yang turut mengobati Ninoy.

“Insani yang ikut mengobati Ninoy Karundeng, merasa tidak pernah melakukan kekerasan fisik dan psikis, apalagi menyekap Ninoy Karundeng,” ungkap pengacara dari Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah itu.

Gufroni berharap, kliennya diproses secara objektif dan adil dengan berpegang pada prinsip-prinsip hukum acara pidana (KUHAP).

“Kami harap diproses dengan objektif dan adil (due process of law). Dokter Insani merupakan alumni FK Universitas Yarsi,” katanya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close