Kekocakan Kim Jong-UN Berkuda Hingga Dibully Netizen

Abadikini.com, SEOUL – Media sosial tiba-tiba riuh dengan kemunculan foto-foto pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un tengah berkuda di pegunungan bersalju.

Foto-foto yang tidak bertanggal itu dirilis oleh kantor berita resmi Korut, KCNA. Foto itu mengabadikan saat Jong-un menunggangi kuda di Gunung Paektu melalui apa yang diklaim kantor berita tersebut sebagai salju pertama tahun ini.

Dalam satu foto, pemimpin Korut itu terlihat tersenyum saat berpose di atas kuda. Namun foto lainnya memperlihatkan wajah aneh pemimpin Korut itu saat menunggangi kuda berlari melewati salju.

Sontak saja, foto ini mengundang reaksi dari para netizen.

“Yah foto-foto Kim Jong-un dengan dinding Paektu di atas kuda putih adalah…sesuatu,” kata redaktur pelaksana NK News, Oliver Hotham, dalam tweetnya seperti dikutip dari New Zealand Herald, Rabu (16/10/2019).

“Akan menarik untuk melihat mana yang ia pilih untuk kartu Natal resminya,” kata pengguna Twitter lainnya.

Pengguna lain mencatat bahwa Kim Jong-un tampak “ketakutan” di sebagian besar foto.

“Kami tahu siapa yang mendapatkan beberapa poster baru untuk dinding kamar mereka di Gedung Putih!” tambah netizen yang lain.

Netizen lain mencoba membandingkan antara foto-foto Kim Jong-un dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada 2009.

Foto-foto itu menunjukkan Putin yang bertelanjang dada menaiki seekor kuda selama liburannya di luar kota Kyzyl di Siberia Selatan. Sedangkan Kim Jong-un didampingi oleh pejabat senior dari Komite Pusat Partai Pekerja Korea.

Gunung Paektu adalah puncak tertinggi di Semenanjung Korea dan digambarkan memiliki “bobot penting” dalam sejarah Korut.

Negara ini telah lama mengklaim gunung itu adalah tempat kelahiran ayah Kim Jong-un dan mantan pemimpinnya, Kim Jong-il.

“Duduk di atas kuda di puncak Gunung Paektu, (dia) mengingat dengan emosi yang mendalam jalan perjuangan yang sulit yang dia lalui untuk tujuan besar membangun negara yang paling kuat dengan iman dan akan sekencang Gunung Paektu,” laporan yang dirilis oleh KCNA.

Laporan itu menggambarkan mata pemimpin itu “penuh dengan glitter mulia” ketika dia melihat sekeliling di atas gunung.

Kim Jong-un sering mengunjungi gunung sebelum membuat keputusan besar, seperti eksekusi pamannya yang kuat pada 2013 dan menempuh jalan diplomasi dengan Seoul dan Washington pada 2018.

Akibatnya, banyak yang berspekulasi bahwa ia mungkin bersiap untuk membuat langkah besar, mungkin berputar di sekitar perundingannya dengan AS.

Menurut laporan itu, semua pejabat yang menyertainya meyakini dengan emosi dan kegembiraan yang meluap bahwa akan ada operasi besar untuk menyerang dunia dengan keajaiban lagi dan membuat langkah maju dalam revolusi Korea.

Sumber Berita
sindonews
Topik Berita

Baca Juga

Baca Juga

Close
Back to top button
Close