Biar Nikmat, Sebaiknya Pria Jangan Buru-buru Saat Berhubungan Seks

Abadikini.com, JAKARTA – Seks harusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan. Namun, dalam beberapa kasus, seks akan terasa tak memuaskan. Seks bisa meninggalkan rasa sakit, terutama pada organ intim kewanitaan.

Ibarat bersantap, hubungan seks punya tahapan yang sebaiknya dilakukan. Seksolog Boyke Dian Nugraha mengatakan, tahapan seks yang salah akan berujung pada ketidakpuasan bagi wanita.

“Wanita enggak puas karena pasangan main tembak langsung,” ujar Boyke.

Hubungan seks mengenal beberapa tahapan. Beberapa tahapan itu di antaranya foreplay, jelang orgasme, dan peredaan.

Boyke mengatakan, banyak pria melewatkan tahapan foreplay. Padahal, pada tahap ini, vagina disiapkan untuk menerima penis. Saat vagina tak siap, penetrasi bisa menimbulkan rasa sakit, luka, dan trauma.

“Pria harus merangsang pasangannya hingga vagina siap terlebih dahulu,” kata Boyke.

Selain itu, kepuasan juga berkaitan erat dengan durasi hubungan seks. Umumnya, durasi penetrasi hingga orgasme memakan waktu 10 menit.

Boyke mengatakan, durasi 3-5 menit terbilang normal, di mana wanita 60 persen lebih mungkin mengalami orgasme pada menit ke-5. Sedangkan dalam durasi penetrasi 9 menit, kemungkinan orgasme pada wanita meningkat menjadi 75-80 persen.

Jika durasi bisa ditingkatkan hingga 12 menit, maka kemungkinan orgasme pada wanita pun turut bertambah menjadi 90 persen. “Durasi begitu menentukan orgasme,” tegas Boyke.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close