Kualifikasi Piala Eropa, Inggris Bantai Bulgaria 6-0

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Inggris menang telak 6-0 atas Bulgaria dalam pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Vasi Levski, Selasa (15/10) dini hari WIB.

Inggris langsung unggul di menit ketujuh lewat gol spektakuler Marcus Rashford. Striker Manchester United itu yang bermain sedikit melebar ke kiri sukses mengecoh pemain belakang Bulgaria, lalu setelah sedikit mendorong bola masuk ke dalam koak penalti Rashford melepaskan tendangan keras kaki kanan.

Bola mengalir deras masuk ke gawang Bulgaria yang dijaga Plamen Iliev lewat sisi atas. Sempat ditepis kiper tetapi laju bola terlalu kencang untuk dihentikan.

Skor untuk Inggris bertambah di menit ke-20.Setelah melakukan umpan satu-dua yang apik dengan Harry Kane, Raheem Sterling memberikan operan matang kepada Ross Barkley yang berbuah gol.

Operan pendek nan terukur Sterling di mulut gawang Bulgaria bisa diakhiri dengan sontekan yang mengubah skor menjadi 2-0.

Pertandingan Bulgaria vs Inggris sempat terhenti karena nyanyian rasisme dari suporter tuan rumah. Di menit ke-27 Harry Kane mendatangi wasit Ivan Bebek guna mendiskusikan perlakuan rasisme tersebut. Karena nyanyian tersebut dianggap mengganggu pertandingan, wasit menghentikan laga tersebut.

Melalui pengeras suara panitia pertandingan meminta suporter menghentikan nyanyian rasisme tersebut. Beberapa menit kemudian pertandingan pun kembali dilanjutkan.

Kane kembali menjadi kreator dari gol ketiga Inggris yang dilesakkan Barkley di menit ke-32. Umpan silang kaki kiri Kane dari luar kotak penalti diseleksaikan dengan baik oleh Barkley lewat sundulan.

Sesaaat sebelum babak pertama usai, Sterling menambah keunggulan tim tamu menjadi 4-0. Proses gol Sterling mirip dengan gol kedua Inggris yang dicetak Barkley.

Kali ini yang menjadi pengumpan adalah Kane. Umpan matang Kane dari sisi kanan dengan mudah disambar Sterling yang berada di mulut gawang Bulgaria pada menit ke-45+4.

Tak ingin kalah dengan Barkley, Sterling juga mencetak dua gol dalam laga itu. Gol kedua Sterling ke gawang Bulgaria tercipta di menit ke-69 berkat umpan Kane.

Kane benar-benar menjadi bintang bagi The Three Lions saat melawan Bulgaria. Selain menyumbang tiga assist, Kane menutup kemenangan Inggris menjadi 6-0 lewat golnya di menit ke-85.

Setelah berhasi merebut bola, Kane melewati satu pemain belakang Bulgaria untuk masuk ke kotak penalti. Dalam posisi bebas Kane melepaskan tendangan kaki kiri mendatar ke sisi kanan kiper Iliev.

Hasil itu jadi kemenangan kelima Inggris dari enam pertandingan. Kini Inggris menempati puncak klasemen sementara Grup A dengan 15 poin.

Sumber Berita
CNN
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close